Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPC Hipakad Jakarta Pusat Hadiri Apel Gabungan Sumpah Pemuda Lintas Ormas Jakarta

10/29/2022 | 16:15 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-29T09:16:45Z
DPC Hipakad Jakarta Pusat


ALASANNews, Jakarta -- Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022, DPC HIPAKAD Jakarta Pusat mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda bersama Tokoh Pemuda Maluku dan juga berbagai Ormas lainnya di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2022).


Upacara Hari Sumpah Pemuda diselenggarakan oleh Markas Daerah (Mada) PPM DKI Jakarta yg diketuai oleh Lingga Wisnu. 

Sebagi Inspektur Upacara dipimpin oleh Ketum PPM SK Kemenkumham RI Samsudin Siregar, SH.


Selain di hadiri oleh DPC Hipakad Jakarta Pusat, Upacara tersebut dihadiri juga oleh tokoh Pemuda Maluku dan juga sebagai salah satu anak pendiri NKRI yaitu Umar Kei sekaligus pembaca teks Sumpah pemuda.


Sebagai salah satu anak pendiri NKRI, Umar Kei mengatakan bahwa sampai saat ini negara Indonesia masih dirundung berbagai masalah baik permasalahan sosial, politik hingga ekonomi.


Hadirnya pemuda menurut Ketua Umum (Ketum) Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) ini, sangat tepat guna mengobati atau mencarikan solusi terhadap persoalan yang masih dihadapi oleh bangsa ini.


"Bangsa ini sedang sakit. Maka kita sebagai pemuda hadir untuk mengobati, menyembuhkan bangsa ini dari kesakitan ini." ujar Umar Kei ditemui usai pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda 2022 di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2022).


"Pesan saya kepada seluruh masyarakat Indonesia, ayo sama-sama kita mengobati bangsa ini sembuh dari sakit." lanjut Umar Kei.


Sebagai tokoh pemuda Maluku, Umar Kei mengatakan bahwa peran pemuda Maluku dalam kemerdekaan Indonesia begitu penting. Hal itu ditunjukan oleh leluhur sekaligus pahlawan Maluku Patimura yang berperan memerdekakan NKRI.


"Bangsa ini dimerdekakan oleh pemuda-pemuda Maluku. Dahulu Maluku masuk dalam 8 provinsi. Salah satu adalah leluhur kami yang memerdekakan bangsa ini yaitu Patimura. Maka hadirnya kami hari ini adalah Patimura-Patimura muda." Ungkap Umar Kei.





Umar Kei mengatakan lagi, bahwa sebagai salah satu Provinsi di Indonesia, Maluku juga ikut memerdekakan kemerdekaan RI, masih belum merdeka betul secara hak asasi. Pemuda dan masyarakat Maluku masih saja dipandang sebelah mata.


"Negara ini sudah merdeka tapi hak asasi manusia yang belum merdeka, khususnya kami dari Provinsi Maluku, hak asasi kami belum merdeka. Maka pesan saya kepada pemerintah pusat, jangan melihat kami pemuda Maluku sebelah mata. Dan bangsa ini merdeka maka merdekakan hak asasi kami." tutup Umar Kei.


Senada dengan Umar Kei, Ketua DPC Hipakad jakarta Pusat, La Ode Rocky mengatakan, "Pemuda jaman sekarang harus lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan dan juga harus bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI tercinta ini." Kata La Ode Rocky A.Q


"Sumpah pemuda hari ini tidak lain agar meningkatkan semangat jiwa pemuda dimana pemuda jaman dulu sebelum RI merdeka semangatnya dahsyat. Jadi saya berharap pemuda dan pemudi semangatnya harus lebih maksimal untuk mengisi kemerdekaan yang dimerdekakan oleh para pendiri bangsa dengan darah dan doa." ujar la Ode Rocky menambahkan.


Masih di saat yang sama Ketua DPC Hipakad selalu aktif dan tetap bersinergi dengan Pemerintah, Lembaga atau instansi manapun untuk Bersama Membangun Bangsa


Krn itu dari Menpora yg dibahas di Upacara2 Sumpah Pemuda tahun ini, termasuk di Walikota Jakarta Pusat kemarin


Sedikitnya 500 peserta dari beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) hadir dalam upacara hari Sumpah Pemuda di Tugu Proklamasi Harini Sabtu, (29/10/2022)


Peserta Apel yang hadir antara lain:


  1. DPC HIPAKAD Jakarta Pusat 
  2. FPMM DKI Jakarta
  3. Pemuda Panca Marga DKI Jakarta, 
  4. FKPPI DKI Jakarta 
  5. FKLPDK Jakarta
  6. BLUEJEK 
  7. PMI Jakarta
  8. MADA DKI Jakarta
  9. PP PANCA MARGA
  10. SANGGAR CERIA PROKLAMATOR 
  11. dan masih ada lainnya.


Selain itu dihari yang sama Ketua DPD Hipakad Jakarta bersama anggota turut serta aktif ikuti kegiatan antara lain aksi donor darah yang di selenggarakan oleh PMI.


Red: Krisna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update