Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Pesan Sekretaris PJS Babel Kepada Pengurus DPC PJS Bangka Barat

Jumat, 07 Oktober 2022 | 02:53 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T19:53:48Z



Pangkalpinang - Kehadiran organisasi profesi Pres Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) yang digawangi Mahmud Marhaba ahli Pers dari Dewan Pers disambut antusias oleh para masyarakat atau pegiat Pers/Jurnalis Bangka Belitung (Babel). 

Lantaran organisasi Pers PJS ini membuka diri untuk merangkul semua para pegiat Pers atau wartawan membimbing dan menuntut sahabat wartawan menjadi seorang pewarta yang profesional, berkompeten dan beretika. 

Dari 3 (tiga) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pengurus PJS ditingkat Kabupaten/kota yang diamanatkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat ini sudah 5 (lima) Kepengurusan DPC PJS Kabupaten/kota yang sudah terbentuk dan diterbitkan surat keputusan (SK) tentang pengangkatan kepengurusan DPC PJS ditingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Kep Babel. 

Samsul Hidayah dari pewarta media TajukBabel.Com didampingi Asep Sudirman menjemput SK Kepengurusan DPC PJS Kabupaten Bangka Barat di sekretariat KBO Babel jalan Pulau Bangka, Ruko Citra Square No. 3 Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Rabu (5/10/2022) sore. 

Kehadiran pewarta dari Kabupaten Bangka Barat ini disambut langsung oleh Hardi Mardeni SH sekretaris  PJS Babel dan Rikky Fermana S.IP Ketua PJS Babel didampingi anggota PJS Babel lainnya. 

Dalam obrolan santai Hardi  Sekretaris PJS Babel menyampaikan agar keberadaan PJS di Bangka Barat tidak mebatasi atau menutupi kepada pegiat pres Babel, justru merangkul para sahabat jurnalis/pewarta lainnya terlebih kepada wartawan yang baru menjadi profesi pres sebagai tempat dirinya menopang kehidupan keluarganya. 

Menurutnya, tidak dipungkiri profesi wartawan saat ini sangat seksi atau dicintai oleh masyarakat Indonesia sehingga banyak orang yang memilih menjadi seorang jurnalis/wartawan.

"Saat ini profesi wartawan menjadi pilihan masyarakat kita sebagai sandaran ekonominya, dan mereka adalah saudara kita, untuk itu hadirnya PJS tidak lain untuk merangkul sahabat pewarta Babel yang ingin bergabung untuk membangun kualitas diri menjadi wartawan yang kompeten, profesional dan memahami pedoman kode etik jurnalistik (KEJ), sehingga label sebagai  wartawan abel-abel atau bodrex tidak lagi, dan anggota PJS Babel harus siap mengikuti  segala bentuk pendidikan pelatihan jurnalistik dan uji kompetensi wartawan serta plafon organisasi ini," ujar Sekretaris PJS Babel. 

Owner media online KejarBerita.Com berpesan, agar pengurus PJS Bangka Belitung membangun dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bangka Barat, sehingga kehadiran PJS sebagai sosial kontrol namun dapat menyajikan  informasi yang benar, bernilai edukasi dan solusi yang kepada badan publik maupun masyarakat. 

"Selain itu, yang terpenting jaga kekompakan bangun semangat persaudaraan dan kekeluargaan, sehingga PJS menjadi rumahnya tempat insan pers bekumpul dengan suasana kedamaian, dan bisa mengembangkan potensi yang baik di semua kalangan sehingga bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat Babel lainnya."kata Hardi. 

Lanjutnya, "Buat sahabat Samsul  kami harapkan bisa membawa dan menjaga nama baik PJS ini
dengan saling mengingatkan satu sama lainnya bila melihat sahabat atau anggota kita ada yang salah," pesan Hardi. 

Sementara itu Samsul Hidayat  pria kelahiran desa Ketap Kecamatan Paritiga Jebus mengucapkan terimakasih atas kepercayaan menjadi Ketua PJS Kabupaten Bangka Barat, dan dirinya menyatakan kesiapan melaksanakan tugas dan mengembangkan organisasi PJS di Kabupaten Bangka Barat.

"Mewakili sahabat pengurus atau anggota PJS Bangka Barat saya Terima SK ini,  terimakasih banyak atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan anggota saya diwilayah Bangka Barat, semoga kami bisa mengembangkan sayap organisasi PJS ini dengan baik dan dengan kerendahan hati  mohon kiranya untuk dibimbing dan arahan  kepada kami,"Ujar Samsul Hidayat sesaat usai menerima SK dan foto bersama. 

Berikut nama pengurus dalam Surat Keputusan Nomor : 005/SK-DPD/PJS-BABEL/2022 Tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber Kabupaten Bangka Barat ;

Dewan Pengurus :

1. Ketua : Samsul Hidayat 
2. Sekretaris : Asep Sudirman
3. Bendahara : Antrian Wahyanda

Koordinator Bidang :
1. Organisasi dan Kaderisasi  : Hefrianda Firansyah
2. Hukum dan Advokasi Wartawan  : Supriadi
3. Pendidikan dan Pengembangan : Saripun
4. Kelembagaan, Sosial dan Kemasyarakatan : Indra

(Sumber : PJS Babel)
×
Berita Terbaru Update