Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, TK Hang Tuah 3 Dan KB Kuncup Harapan 3 Berikan Pemahaman Bersosial

10/25/2022 | 09:07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-25T02:07:16Z


Surabaya -- TK Hang Tuah 3 Dan  KB Kuncup Harapan 3 Surabaya  membuat gebrakan baru dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW 1444 H yang berlangsung di halaman sekolah di Jl. Bulak Banteng Baru no 14 pekan ini ,  Peringatan Maulid Nabi tersebut diawali dengan tausiyah oleh ustadz Moh. Adzmi, S.PdI dilanjutkan dengan bhakti sosial.

Kasatdik TK Hang Tuah 3 Sudarti, S. Pd, pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H kali ini sengaja membuat  kegiatan ceramah agama dan bhakti sosial ke panti asuhan anak yatim dengan mengajak para orang tua siswa untuk bersama-sama memberikan   pemahaman bersosial kepada peserta didiknya  sedini mungkin sehingga kelak peserta didiknya bila sudah dewasa/ menjadi pemimpin  akan mengerti kondisi sosial masyarakat  di lingkungannya.

Tausiah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW TK Hang Tuah 3 Dan  KB Kuncup Harapan 3  Surabaya mengambil tema “Cinta Rosul (Nabi Muhammad SAW)” disampaikan oleh Ustadz Moh. Adzmi, S.PdI ,  anak anak khidmat mendengarkan cerita ustadz, juga antusias melantunkan sholawat nabi. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sembako secara simbolik kepada penjaga dan penata sekolah yang kebetulan berhak untuk menerima. Delapan paket  sembako akan diserahkan langsung kepada yang berhak diantarkan langsung ke rumahnya

Dengan berbagi kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan  AL-JANNAH berlokasi di Jl. Bulak Banteng Baru No.14 Kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya diharapkan peserta didik dari TK Hang Tuah 3  akan tumbuh rasa empati kepada sesama dan peduli terhadap lingkungannya, hal ini kalau diberikan pemahaman sejak dini tentu akan membekas sikap ini akan terbentuk sampai dewasa nanti.

Sebagai bahan kontak yang diserahkan ke Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa merupakan  hasil dari donator seluruh guru, karyawan serta orang tua peserta didik,  kesemuanya di rupakan  menjadi 30 paket sembako yang berisikan beras @ 5 Kg, minyak goreng @ 2 liter, gula, mie instan dan biscuit serta sejumlah uang.  Penyerahan dilaksanakan oleh  Kasatdik TK Hang Tuah 3  Sudarti, S.Pd di depan peserta didik  di damping guru, karyawan, Komite Sekolah   Ny. Zuli Pontiana  dan pengurus paguyupan orang tua siswa    diterima oleh  Pembina Yayasan  Moch. Karsan dan Ketua Yayasan  AL-JANNAH  Drs. H. M. Marsudi, M.

Seluruh rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW TK Hang Tuah 3 Dan  KB Kuncup Harapan 3 tersebut sudah mendapat restu dari Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP (yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update