Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Lingkungan, Prajurit Lanal Banyuwangi Bersinergi Dengan Founder Sungai Watch dan Masyarakat Pesisir

10/06/2022 | 18:08 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T11:08:51Z


BANYUWANGI -- Peduli akan kebersihan lingkungan, Prajurit Lanal Banyuwangi bersama Founder Sungai Watch dan masyarakat pesisir Pantai Marina Boom menggelar aksi kerja bakti pembersihan sampah dialiran sungai dan kawasan pantai serta launching program Sungai Watch di Banyuwangi, bertempat di Pantai Boom (TMP Wisma Raga Satria Pasukan ALRI 0032), Kampung Ujung Kelurahan Kepatihan, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Selasa (04/10/2022).

Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd bersama Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, Direktur Utama PT Pelindo Properti Indonesia I Wayan Eka Saputra, Founder Sungai Watch Mr. Gery Bencheghib, para pejabat utama Pemkab Banyuwangi, para Camat, lurah serta para perwakilan mahasiswa serta masyarakat pesisir pantai ikut serta dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan santunan anak yatim, Launching secara simbolis Sungai Watch dan Penanaman Pohon oleh Bupati Banyuwangi serta diikuti oleh pejabat daerah serta Founder Sungai Watch selanjutnya dilanjutkan dengan kerja bakti aliran sungai dan kawasan pantai.

Dalam penyampaiannya kepada awak media, Bupati Banyuwangi  mengucapkan terimaksih kepada Founder Sungai Watch yang telah berkolaborasi untuk membersihkan sampah di muara agar sampah tidak sampai kelaut dan kegiatan ini diharapkan tidak cukup sampai di sini namun harus terus berkelanjutan. Yang paling penting kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, maka memilah sampah rumah tangga dan sampah plastik serta memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu Danlanal Banyuwangi menambahkan bahwa bantaran sungai dan pantai adalah kawasan kita bersama, sebagaimana yang di sampaikan Bupati Banyuwangi tentang perlunya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat. Mari kita saling mengedukasi, saling memberi pengertian kepada masyarakat lainnya agar yang kita lakukan dan diupayakan sekarang dapat kita nikmakti bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update