Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Sumsel Instruksikan jajarannya untuk berbuat pelanggaran/pidana

10/25/2022 | 14:16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-25T07:16:29Z


PALEMBANG, -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengintruksikan kepada seluruh personel di Polrestabes/Polras Jajaran untuk tidak membuat pelanggran maupun pidana.

Hal ini dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK didampingi Wakapoda, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH bersama Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi dalam giat Commander Wish Kapolda Sumsel dalam rangka rangkaian serah terima jabatan Kapolda Sumsel, di ruang Vicon lantai 2, Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Selasa 25 Oktober 2022.

"Kita menghimbau kepada personel kita agar jangan membuat pelanggaran maupun pidana. Selain itu juga sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kita tidak boleh bergaya hidup hedon, dengan di rem dan jangan di publikasikan di medsos," ujarnya kepada wartawan.


Selain itu juga personel baik itu Polda Sumsel maupun Polrestabes/Polres agar menjaga silaturahmi dan hubungan baik dengan TNI. "Kita harus menjaga hubungan, jangan sampai adanya konflik dengan TNI. Dan harus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan TNI," katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa personel di lapangan harus menggunakan rompi hijau hingga perbaikan pelayanan lalu lintas di jalan, reg iden dan SDM demi untuk meraih kepercayaan masyarakat.

"Untuk itulah kita harus melakukan pembenahan, untuk meraih kepercayaan masyarakat, sedangkan bidang penyidikan di Sumsel sudah bagus, tapi untuk terus ditingkatkan lagi," tambahnya.

Sedangkan dalam melakukan penggrebekan lanjut dia mengatakan, harus menggunakan identitas. "Kita tidak memperbolehkan anggota melakukan penggrebekan gunakan pakaian preman/tanpa identitas, apalagi harus ada perencanaan yang baik untuk menggunakan upaya tersebut," bebernya.

Dirinya menuturkan, bahwa untuk kegiatan ilegal pihaknya memastikan tidak ada toleransi, seperti illegal logging, drilling, mining, benur lobster dan lainnya hingga bakal melakukan antisipasi karhutla pada saat musim kemarau.

Dari pantauan Awak media turut hadir hadir pada kegiatan Commander Wish Kapolda para PJU Kasatwil jajaran serta diikuti satker Mapolda dan jajaran Polda Sumsel Via Zoom meeting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update