Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terbaik dalam Layanan Investasi, Gubernur Sulteng Terima Penghargaan

10/12/2022 | 12:03 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T05:03:43Z


*Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menerima Anugrah Penghargaan Layanan Investasi Terbaik II Kategori Provinsi*, bertempat di Jakarta, Kantor Kementrian Investasi dan BKPM , 12 Oktober 2022.

Anugrah Penghargaan Layanan Investasi tersebut diserahkan Langsung Wakil Presiden Prof. Dr. KH. Maruf Amin,
Kegiatan tersebut dihadiri beberapa Menteri Indonesia Maju, Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, MenpanRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Bahadalia.

Pada Kesempatan Itu Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Bahadalia , Menyampaikan bahwa Pada Tahun 2022 Target Investasi Indonesia sebesar 1.200 T.
Arahan Presiden RI Joko Widodo , Agar Memastikan Layanan dan kemudahan Investasi terus berjalan baik dan peningkatan investasi harus terus di Pacu untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi dan adanya pertumbuhan kawasan ekonomi baru di Indonesia.
Menteri Bahlil Menyampaikan bahwa Perbandingan Investasi PMDN dan PMA Tahun 2022 sudah seimbang Untuk PMA mencapai 53 % dan PMDN mencapai 47% dan Untuk PMA yang terbesar dari Negara Singapura , Selanjutnya China , Amerika dan Belanda.
Untuk Investasi saat ini Sulawesi Tengah Menjadi Daerah yang paling diminati PMA , *Mata Investasi Tertuju ke Sulawesi Tengah Saat ini*
Sehingga Dengan tingginya investasi Nilai Tambah untuk Daerah harus dilakukan , jangan daerah hanya menjadi penunton juga ikut sebagai pelaku.
Wakil Presiden RI Prof .Dr. KH. Maruf Amin , Menyampaikan rasa bangga dengan Pemerataan daerah Investasi di Indonesia antara Jawa dan Luar Jawa , juga Wapres Menyampaikan Rasa Bangga karena sudah terjadi Perimbangan Nilai Investasi dari PMDN dan PMA sesuai laporan Menteri Investasi dan BKPM.
Wakil Presiden RI juga menyampaikan agar Nilai Tambah Investasi dapat terwujud , Kemanfaatan untuk Kesejahtraan Masyarakat dan Mengurangi Pengangguran dan Memanfaatkan Tenaga Kerja Lokal.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan rasa syukur atas penganugrahan Layanan Investasi, dimana Sulawesi Tengah Terbaik II Tingkat Provinsi Layanan Investasi Terbaik Secara Nasional , ini merupakan kebanggaan buat daerah Sulawesi Tengah.
Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa sekarang Mata Dunia tertuju Ke Sulawesi Tengah untuk Berinvestasi bidang SDA untuk itu Gubernur Menyampaikan bahwa Investasi yang datang harus melibatkan Perusahaan Daerah sehingga Perusahaan Daerah atau Perusahaan Lokal ikut Mengelola SDA yang ada Sulawesi Tengah dan Pemanfaatan Tenaga Kerja Lokal , Masyarakat Sulawesi Tengah harus menikmati Investasi Yang ada dan juga harus dapat meningkatkan Fiskal Daerah.bap/sy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update