Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kerjasama, Siswa Sekolah Kapal Selam Kodiklatal Lattek Team Work Aspek Psikologi

10/27/2022 | 06:56 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T23:56:17Z


Surabaya -- Kerja sama antar prajurit dalam satu tim atau satuan sangat diperlukan dalam menyelesaikan tugas yang diemban, seperti yang dilakukan prajurit siswa Pendidikan Calon Awak Kapal Selam (Dikcawakkasel) Angkatan LVII Sekolah Kapal Selam (Sekasel) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang menggelar Lattek Team Work Aspek Psikologi. 

Kegiatan Lattek yang diikuti 30 prajurit siswa Sekasel tersebut, dibuka secara langsung oleh Komandan Sekasel Mayor Laut (P) Putu Artha Aryana di Lapangan Apel Sekasel, Pusdiksus, Kodiklatal, Ujung, Surabaya, Rabu, (26/10).

Lattek yang akan berlangsung selama dua hari tersebut, selain melibatkan prajurit siswa Dikcawakkasel Angkatan LVII juga melibatkan prajurit antap Sekasel sebagai Staf Lattek dan pendukung Lattek juga melibatkan para Instruktur dari Sub Dinas Psikologi Terapi (Subdis Psitera) Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) Juanda, Sidoarjo. 

Komandan Sekasel Mayor Laut (P) Putu Artha Aryana yang juga sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa pelaksanaan Lattek Team Work ini berdasarkan Keputusan Komandan Kodiklatal Nomor Kep/440/XII/2020 tanggal 16 Desember 2020 tentang Buku Petunjuk Referensi tentang pelaksanaan Lattek bagi peserta didik di lingkungan Kodiklatal.

Adapun tujuan Lattek ini adalah untuk mendidik dan membekali siswa Dikcawakkkasel Angkatan LVII agar memiliki pola pikir dan pola sikap yang dapat menyelesaikan tugas dengan cara komunikasi yang efektif, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kebersamaan tim sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan diri bagi masing-masing siswa Dikcawakkasel.

Sedangkan sasarannya adalah agar siswa mampu menyelesaikan tugas-tugas kepemimpinan secara perorangan maupun tim dengan baik, benar dan efektif serta mampu menyelesaikan berbagai tugas sebagai bekal dalam kedinasan setelah menyelesaikan pendidikan di Sekasel Kodiklatal.

Komandan Sekasel menekankan kepada seluruh siswa agar mengikuti Lattek Team Work tersebut dengan sungguh-sungguh, sehingga ilmu yang diperoleh selama mengikuti Lattek dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas di satuannya masing-masing.rls al/red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update