Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Resmikan Renovasi SD Hang Tuah 5 Jakarta

Jumat, 18 November 2022 | 10:39 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T03:39:08Z


 Ketum YHT  :  “Siapa di didik apa hari ini, menentukan siapa duduk dimana besok”

Jakarta, alasannews.--Pengembangan kualitas pendidikan dewasa Ini, menempati peran sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan bangsa Indonesia.

Hal ini, dikarenakan, tinggi rendahnya pendidikan, menjadi penentu kualitas nasib bangsa kita dimasa yang akan datang, sehingga tinggi rendahnya kualitas bangsa kita dimasa depan,  tergantung pada derajat keberhasilan penyelenggaraan pendidikan itu sendiri. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P     saat berlangsungnya  peresmian renovasi sarana dan prasarana sekolah SD Hang Tuah 5 Jakarta, (17/11/22).


Kasatdik SD Hang Tuah 5 Plus Trismiyati, S.Pd melaporkan pelaksanaan renovasi yang telah dilaksanakan antara lain  Ruang Kepala Sekolah,  Ruang Guru, Ruang TU . Kesemuanya ini tentu merupakan  sebuah karya dalam mendukung visi dan misi Yayasan Hang Tuah  
:  “Menjadikan putra putri keluarga besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat umum cerdas, sehat jasmani dan rohani, bertaqwa, berbudi luhur serta memiliki jiwa kebaharian/ wawasan kelautan melalui pendidikan pra sekolah, Pendidikan Dasar dan Menengah yang berkualitas dan mandiri”. Apalagi Motto Yayasan Hang Tuah :  “ Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda”

Bagi Ketum YHT, Visi dan Missi serta Motto Yayasan Hang  Tuah tersebut tentunya menjadikan dorongan  yang maksimal untuk mewujudkan sebuah impian dari Yayasan Hang Tuah  yang menjadi tanggung jawabnya.


Dengan pelaksanaan renovasi  SD Hang Tuah 5 Plus ini merupakan   salah satu dari keberhasilan penyelenggaraan pendidikan sangat tergantung pada 8 (delapan) standar pendidikan, yang salah satunya adalah memenuhi standar sarana prasarana yang memadai, yang aman dan nyaman yang memungkinkan para peserta didik dapat mengembangkan pengetahuan, bakat, dan karakternya dengan baik dan maksimal.

Berawal dari sinilah sebuah satuan pendidikan di Yayasan Hang Tuah  menjadi penentu keberhasilan peserta didiknya  sebagaimana ungkapan Ketum YHT “Siapa Di Didik Apa Hari Ini, Menentukan Siapa Duduk Dimana Besok” pungkasnya.

Disamping peresmian renovasi  Sarpras SD Hang Tuah 5 Plus, Ketum YHT juga memeberikan piagam penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi Siswa  Ar- Raaffi’u Dendy  Suhaemin yang berhasil menyabet juara I  katagori Prapemula pada kejuaraan Karate   Championship Series 4 memperebutkan  Piala Menpora 2022. Disamping itu juga memberikan penghargaan serta apresisasi kepada Zakdan Kenu Az-Zahran kelas 5 yang kesehariannya sebagai Da'i Cilik dan telah hafal juz 30 Alquran.

Saat ini SD Hang Tuah 5 Plus telah memiliki  ekstrakurikuler  kebaharian sedang swasta lain tidak ada kebaharian, dan banyak ekstrakurikuler,  9 ekstrakurikuler : drum band, menari, karate, silat, seni lukis, memanah, bahasa Inggris,  komputer dan pramuka, ujar Kasadik Trismiyati, S.Pd.


Turut hadir mendampingi Ketum YHT seluruh Pengurus Pusat YHT, Anggota Pembina  Bidang Umum YHT Laksma TNI  (Purn) Drs. Rosehan Chaidir, M.A.P ,  Anggota  Pengawas  YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris  YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang  YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabidik  YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang  Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P serta   Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah  II Jakarta Utara Bapak Purwanto, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Cilincing Bapak Sujaelani, M.Pd, Pengawas Wilayah 4 Kecamatan Cilincing Bapak Drs. H. Supendi, M.Pd, Ketua Rw 011 Komplek Tni Al Dewaruci Letkol Ugi Cahyono, Para Kasatdik Tk, Sd, Smp Dan Smk Wilayah Jakarta Utara (yht/dar).
×
Berita Terbaru Update