Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

FPII Langsa Dukung YAPILA Bersama UNP Membuka Program Paskasarjana S2-S3 di Aceh

12/22/2022 | 14:14 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T07:14:52Z


Langsa Aceh, Alasannews.com- Jalin Sinergitas FPII Korwil  Langsa menyambangi Yayasan Pendidikan Islam Langsa (Yapila).Kedatangan Roby Sinaga selaku Ketua FPII Korwil Langsa disambut oleh Ketua Yapila Drs. Ismail Umar.MM.M.Si diruang kerjanya di jalan Banda Aceh -Medan Sipang Comodorre Birim Puntung Kota Langsa Kamis (22/12/2022).

Dalam Silaturahmi itu Roby Sinaga sangat mendukung Yapila Kerjasa dengan Universitas Negri Padang (UNP) membuka program Paskasarjana S2-S3 di Aceh.


"Demi kemajuan Aceh didalam dunia Pendidikan FPII sangat mendukung kerja sama YAPILA dan UNP membuka program Paskasarjana S2-S3 di Provinsi Aceh" ujarnya.

Lanjut Roby Sinaga, 
trobisan Drs. Ismail Umar.MM.M.Si selaku ketua yayasan
bekerjasama dengan UNP demi kemajuan Aceh Pantas kita dukung, ditambah lagi Drs.Ismail Umar.
MM.M.Si selama ini selalu mengedepankan dunia Pendidikan.

Sementara itu disela sela perbincangan Ketua Yapila Drs.Ismail Umar, MM.M.Si mengatakan bahwa,
Dasar Yayasan Pendidikan Islam Langsa (YAPILA) menjalin kerja sama Dengan Universitas Negri Padang, selain UNP sudah Akreditas "A" juga mengacu kepada Peraturan Pemerintah Republik Indinesia no 114 tahun 2021 Tentang 
Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum 
Universitas Negeri Padang (UNP)

Pragraf 7 kerja sama.
Dan dalam pasal Pasal 75 di jelaskan bahwa: 

1) Universitas Negri Padang (UNP) dapat menjalin kerja sama akademik dan/atau nonakademik secara institusional dengan berbagai pihak,baik dari dalam negeri maupun luar negeri sesuai dengan ketentuan perundang-undangan

2) Kerja sama di lakukan secara bertanggung jawab dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi,efektivitas, produktivitas,kreativitas,inovasi,mutu,dan relevansi pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

3) Hasil kerja sama sebagaimana di maksud pada ayat (1) dipergunakan bagi pengembangan tridharma perguruan tinggi UNP dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

"Kemudian peraturan Pemerintah Republik Indonesia di tandatangani langsung oleh  Presuden RI Bapak Jokowi" urai Ismail Umar.

"Ada berbagai jurusan yang sudah kita siapkan, sehingga calon mahasiswa bebas menentukan jurusannya" ujar Drs.H. Ismail Umar, MM. M.Si

PRODI S2
1.S2.Pendidika IPS,(M.Pd)
2.S2.Bimbingan dan Konseling (M.Pd)
3.S2.Pendidikan Giografi (M.Pd)
4. S2.PPKN. (M.Pd)
5.S2.Pendidikan Dasar (M.Pd)
6.S2.Adminitrasi Pendidikan (M.Pd)
7.S2.Pendudikan Biologi (M.Pd)
8.S2.Pendidikan Olehraga (M.Pd)
9.S2.Pendidikan Teknologi Kejuruan (M.Pd)
10.S2.Bahasa Dan Sastra Indonesia (M.Pd)
11.S2.Ilmu Adminitrasi Negara/NK (M.Pd)
12.S2.Menajemen/ NK (M.Pd)

PRODI S3
1.S3.Ilmu Pendidikan (Dr)
2.S3.Bimbingan dan Konseling (Dr)
3.S3.Adminitradi Pendidikan (Dr)
4.S3.Ilmu Keguruan Bahasa (Dr)
5.S3.Ilmu Lingkungan /NK (Dr)
6.S3.Ilmu Menajemen /NK (Dr)

" Dengan adanya program S2 dan S3 Kota Langsa tentunya sangat menghemat biaya kuliah mahasiswa dan tidak harus meninggal kan pekerjaan bagi yang sudah PNS" katanya.

Lanjutnya, Kita berharap dengan adanya YAPILA mampu mewujudkan keinginan Generasi penerus bangsa memajukan pendidikan di negri ini kusus nya di Provinsi Aceh.

Ayo buruan daftarkan diri anda sekarang juga, Kuota terbatas, sesuai Selogan YAPILA "Jika bukan Sekarang Kapan Lagi,Jika bukan kita Siapa lagi".

| Roby Sinaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update