Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Rusdy terima Gelar AIFO

12/05/2022 | 05:12 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-04T22:41:46Z


PALU -- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Resmi Menerima Gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (AIFO), Palu Golden Hotel , Minggu, 4 Desember 2022.

Gelar AIFO diterima Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, AIFO berdasarkan SK Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga , Nomor ,125/PP-Paifori /XII/2022, Tentang Pemberian Gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga Kepada H. Rusdy Mastura , AIFO.
Pemberian Gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga , diberikan Kepada Gubernur Sulawesi Tengah secara langsung oleh Ketua Umum Paifori Indonesia Prof. Dr. A. Purba , dr, M,Sc, AIFO-K.

Bersama Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, AIFO, Juga diberikan Gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga diberikan Juga Kepada Bupati Donggala dan Bupati Banggai.

Pada Kesempatan itu Juga Ketua Umum PAIFORI Prof. Dr. A. Purba , dr, M,Sc, AIFO-K. Melantik Pengurus Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Indonesia Cabang Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2023 - 2028 , Gubernur Sulawesi Tengah , Bupati Donggala dan Ketua KONI sulawesi Tengah bertindak sebagai Pembina Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Indonesia Cabang Sulawesi Tengah.

Prof. Dr. A. Purba , dr, M,Sc, AIFO-K., setelah melakukan pelantikan Pengurus Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Indonesia cabang Provinsi Sulawesi Tengah
Saya sangat paling bahagia atas persetujuan Pengurus Paifori Pusat yang memberikan persetujuan Bulat penelitian Curriculum Vitae Dari Gubernur , Bupati Donggal dan Bupati Banggai, Penelitian yang dilakukan sangat Obyektip dari Tim Peneliti sehingga dari Persyaratan yang ada sangat layak menerima gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga.

Prof. Dr. A. Purba , dr, M,Sc, AIFO-K, sangat bangga kepada seluruh peserta Warkshop dan Sertifikasi Untuk memperoleh Gelar AIFO yang bisa mengikuti dengan baik Workshop dan dinyatakan lulus dengan baik semua peserta.

Prof. Dr. A. Purba , dr, M,Sc, AIFO-K, menyampaika pesan Untuk bisa berprestasi ada 3 yang harus diperhatikan antara lain kondisi Fisik atlet harus baik hal ini peran dokter , kedua Pelatih harus baik dan juga harus bermental Juara hal ini sangat berperan Fisikolog.

Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah , Nizar Rahmatu, S,Sos, M.Si, AIFO, meyampaikan sambutannya ucapan terimakasih kepada Gubernur, bapak Olahraga Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, AIFO.

Ketua KONI juga menyayangkan minimnya Para Dokter mengikuti Workshop ini hanya 1 Orang dokter yang mengikuti Workshop hal ini sangat disayangkan karena keberadaan para dokter yang bergelar AIFO sangat berdampak untuk meningkatkan kwalitas Fisik Atlet sulawesi tengah.

Pembinaan Olahraga sangat berdampak untuk mengatasi Stanting karena sudah pasti yang ahli mengatasi Angka Stunting adalah Ahli - Ahli Paifori dan sudah mendapat pengakuan secara internasional.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, AIFO, menyampaikan rasa bangga dan bahagia dapat diberikan Gelar Ahli Ilmu Faal Indonesia oleh Ketua Paifori melalui bapak Prof. Dr. A. Purba , dr, M,Sc, AIFO-K.

"" Saya bangga dan gembira pada kesempatan ini bahwa peningkatan kwalitas olahraga dapat mengurangi angka stunting sehingga ke depan opd Provinsi teknis yang menangani Stunting akan melakukan kerjasama dengan Paifori untuk melakukan upaya bersama dalam mengatasi stunting melalui Ilmu Faal, "ucap gubernur.

Gubernur juga menyampaiakan rasa bangga kepada Ketua Umum KONI dan jajaran yang telah berhasil meningkatkan kwalitas prestasi olahraga di Sulawesi Tengah, Olahraga Sulawesi Tengah sudah berprestasi meraih 12 medali di PON Papua.

"Selanjutnya kita baru berhasil melaksanakan Open Watersport Festival di Donggala guna memajukan Parawisata Sulawesi Tengah , sehingga Tahun 2023 "Kita akan laksanakan Open Watersport Festival yang bertarap Internasional"

Gubernur juga menyampaikan perhatian kita harus lebih serius terhadap pembinaan olahraga , karena Sulawesi Tengah lahir karena Olahraga bukan karena politik, sehingga Pembinaan Prestasi Olahraga sulawesi tengah harus terus ditingkatkan.sy/bap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update