Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Cudy, Soal Sekda akan Dilantik oleh Wakil Gubernur Sulteng

1/13/2023 | 04:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-12T21:57:59Z



Palu, alasannews.com,--Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, mencermati aksi demo menuntut melantik Novalina sebagai Sekda Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu, 11 Januari 2023.

Aksi tersebut dilakukan dijakarta.
Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura menyampaikan Saya tidak mau melantik Novalina hal itu Keputusan Saya Sebagai Gubernur, Saya Tidak Mau Melantik karena Tidak sesuai dengan Rekomendasi Gubernur.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan wajar kalau terbitnya Keputusan Presiden Republik
Indonesia Nomor : 146/TPA Tahun 2022 tanggal 1 Desember 2022
tentang Pengangkatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah
Provinsi Sulawesi Tengah ditanya kepada Mendagri dan Presiden RI. Karena tidak mempertimbangkan ketentuan Pasal 126 Ayat 3 Peraturan Pemerintah
Nomor 11 Tahun 2017, tentang penilaian akhir Pengangkatan,
Pemindahan dan pemberhentian Dalam dan dari jabatan Pimpinan Tinggi
Utama dan Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

Pasal 126 ayat (3) Presiden memilih 1 (Satu) dari 3 (Tiga) nama calon
pejabat pimpinan tinggi madya sebagaimana dimaksud ayat (1) untuk
ditetapkan sebagai pimpinan tinggi madya dengan memperhatikan
pertimbangan PPK.

Karena bersamaan dengan Pengusulan 3 Nama Calon Sekda Provinsi , Gubernur Juga Merekomendasikan 1 Orang Nama untuk diangkat menjadi Sekda Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Menyampaikan Usulan Rekomendasi saya Sebagai Gubernur sesuai amanat Pasal 126 ayat 3 PP Nomor 11 Tahun 2017, Sangat Obyektip, Yang direkomendasikan Pangkat/Golongannya IVd , Sementara Novalina Masih IVc , Pengalaman Kerja dan Jabatannya Sudah sangat Senior , jadi wajar saya pertanyakan Kenapa Presiden RI, Kenapa Memilih dan memutuskan Orang Yang tidak sesuai rekomendasi Saya Sebagai Gubernur.

Gubernur Menyampaikan Demontrasi yang dilakukan di Jakarta tidak ada Etika , ada pihak yang mengerakkan , *Sehingga dengan adanya Demonstrasi Tersebut, Saya Menerima Aspirasi dari Pejabat Eselon II yang Pangkatnya IVd agar mempertimbangkan Pelantikan Sekda, Novalina yang masih Golongan IVc, Karena tidak bisa menahan orang yang melakukan Demonstrasi yang tidak ada Etika dan Meninbulkan Opini Seolah Olah Gubernur Melawan Presiden RI, Pernyataan itu Merugikan Masyarakat Sulawesi Tengah.

Gubernur Sebelumnya sudah menyampaikan setelah berkonsultasi dengan Mendagri, Mensegneg dan untuk menjaga Wibawa SK Presiden, Gubernur sudah minta wakil Gubernur untuk melantik Novalina sebagai Sekda berdasarkan SK Presiden RI tersebut, tetapi saat ini Wakil Gubernur Masih dalam Menjalankan Umroh.

*Biro Administrasi Pimpinan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update