Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemilihan Ketua Rt di kelurahan silah berantih berjalan degan penuh hikmah

1/10/2023 | 15:24 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-10T08:24:26Z


Alasannews.com,Palembang- Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di RW 07 dan Rw 05 kelurahan silaberantih senin 9/01/2023 berempat di Musholla Al ma'arif wilayah Rw 07 dan di Halaman Rumah warga di Rw 05 keluran silah Berantih kecamatan Jakabaring kota Palembang.

Pemilihan Rt kali ini berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden Bahkan warga siap menagih janji apabila kepemimpinan ketua RT yang baru tidak amanah memenuhi janji saat pemilihan.

Antusiasme warga terlihat sejak sekitar pukul 09.00, tatkala puluhan warga antre di TPS. Adapun para petugas TPS, mulai dari panitia hingga dan saksipun sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RT mereka.

Layaknya proses pencoblosan, warga yang membawa undangan datang kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara. Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos kandidat ketua RT yang ada. Kemudian, kartu suara tersebut dimasukan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh petugas.

Ketua Panitia Pemilihan RT dan RW  07 silaberanti Danil Alfiah SH, menerangkan pemilihan ketua RT dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka masyarakat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.ucapnya.

Terusnya "Kita Berharap siapapun yang terpilih bagai Ketua RT 027 di wilayah Rw 07 dan Rt 36 diwilyah Rw 05 harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar, Sebab peran Ketua RT pada akhirnya sangat vital karena mereka merupakan ujung tombak pemerintahan." Ungkap Dainal lebih lanjut.

Alhamdulillah kegiatan pemilhan ketua rt rt di kelurahan silah berantih ini bejalan aman dan terkendali pungkasnya.


Pewarta.Rohmadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update