Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Ekor Babi Asal Batam Serbu Pelabuhan Sintete, Bagaimana Proses Karantina Kesehatannya?

1/15/2023 | 14:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-15T08:05:28Z



Sambas KALBAR,ALASANnes.com- 1000 ( Seribu) Ekor Hewan ternak Babi Asal Batam tujuan Singkawang Masuk Lewat Pelabuhan Sintete, Semparuk, Kabupaten Sambas, Kalbar, Jumat (13/1/2023).

Pengiriman Hewan Ternak Babi Asal Batam tersebut  dilakukan oleh Indotirta  Suaka lewat Pelabuhan Laut Jatty Baru dengan Tujuan bongkar Pelabuhan Sintete  Menggunakan Kapal KM Delphin, dan dilanjutkan pengiriman ke PT. Fajar Semesta Indah ( Tetiono) Kota Singkawang.

Balai Karantina Pertanian Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Sintete, drh. Nanang Menjelaskan, 
Jenis Hewan Ternak babi termasuk dalam media karantina golongkan resiko tinggi.  1000 (seribu) ekor babi Asal Batam datang lewat pelabuhan Sintete sudah dilakukan Pemeriksaan dan Karantina.


Karantina Kesehatan Hewan dilakukan wilayah asal, kami hanya melakukan pengawasan. hewan datang, dibawa ke kandang Singkawang.

jelasnya,"langsung kebengkayang. kalau Hewan ternak, dalam proses berlayar, dimusnahkan dilaut dengan cara dibuang, Jika ada hewan yang mati di darat, harus dibuatkan berita acaranya," papar Nanang.

Terkait dengan Bongkar muat Hewan, penggunaan Fasilitas Umum, milik Negara, apapun itu, dipelabuhan manapun bisa dilakukan 24 jam, tergantung Managemen wilayah setempat. supaya tidak mengganggu lingkungan, mereka melakukan pembongkaran pada malam hari.

(Tim -Peliputan)
Editor :Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update