Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosok Intelektual dan Tokoh Pergerakan Politik Syafrudin Budiman, Maju Bacaleg PAN DPR RI

1/18/2023 | 19:40 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-18T12:40:53Z

Budiman

ALASANpolitik-- Syafrudin Budiman Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) Daerah Pemilihan DKI Jakarta I (Jakarta Timur) adalah sosok yang dikenal aktivis politik, jurnalis dan tokoh pergerakan intelektual. Gus Din sapaan akrabnya juga dikenal jurnalis senior dan tokoh Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP).

Saat ini Gus Din lagi sibuk membuka pendaftaran Relawan dan Saksi secara terbuka dan selektif. Rekrutmen ini bagian dari upaya persiapan Pemilu Legislatif 2022 lewat Partai Amanat Nasional (PAN).

Tim Sukses Syafrudin Budiman SIP, Anwar Sitorus di kawasan Jl. Jatiwaringin, Pangkalan Jati, Jakarta Timur, Rabu (18/01/2023) mengatakan, Syafrudin Budiman adalah Ketua Umum Perhimpunan UKM Indonesia. Sehingga dalam rekrutmen Relawan dan Saksi PAN banyak dari kalangan UMKM, Pedagang dan Koperasi, serta kalangan perempuan dan milenial.


“Tim Kampanye Syafrudin Budiman SIP Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur sudah resmi membuka pendaftaran Relawan dan Saksi. Pendaftaran dimulai sejak 11 Desember sampai 11 Januari 2024," kata Anwar Sitorus, pengusaha bidang MLM ini.

Katanya, para calon saksi dan relawan akan dilatih dan dikursus Ilmu Politik, Ilmu Media dan Ilmu Pemerintah. Para relawan dan saksi harus dibekali pengetahuan yang cukup dan handal di bidang pengetahuan sosial politik.

“Segara daftarkan diri anda. Kita hanya membatasi 1000 relawan dan saksi. Jadi dari para relawan dan saksi akan dididik dan dikader secara gradual dan terstruktur,” tukasnya.

Menurut Anwar, bagi yang berminat mendaftar jadi Relawan dan Saksi bisa menghubungi No Hotline 082310417038, IG: SyafrudinBudimanSIP dan Email: syafrudinbudiman8@gmail.com.

Perlu diketahui Syafrudin Budiman SIP dikenal sebagai tokoh intelektual organik dan pergerakan nasional. Beliau adalah Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP) sejak Pilpres 2019 lalu. Syafrudin Budiman yang biasa disapa Gus Din juga mendirikan Partai UKM Indonesia dan dipilih sebagai Ketua Umum.

Syafrudin Budiman SIP juga adalah Aktivis Muda yang pernah menjabat Ketua DPP IMM Periode 2006-2008. Ia juga pernah menjadi Koordinator Media Center Rumah Aspirasi Rakyat 01 Jokowi-Amin.

Gus Din juga dikenal lahir dari tokoh tokoh pergerakan dan pahlawan nasional. Dimana Syafrudin Budiman SIP adalah cicit dari Almarhum KH Hasan Basri (Hasan Gipo) pendiri NU dan Ketua Umum Tanfidiyah PBNU pertama kali. Dirinya juga adalah cicit KH Mas Mansur Ketua PB Muhammadiyah setelah KH. Ahmad Dahlan.


Saat ini Syafrudin Budiman SIP adalah Konsultan Media dan Pengusaha Bidang Media. Dirinya juga aktif dalam kegiatan sosial Relawan Erick Thohir (ETOR) yang mana menjadi Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP).

“Syafrudin Budiman lahir di Sumenep 21 Mei 1980 dari putra Almarhum Ustadz Ach. Zainuddin HR Mantan Da’i Lembaga Dakwah Khusus (LDK) PP Muhammadiyah dan Ibunya Almarhumah Mardhiyah pernah menjabat Ketua PD Nasiatul Aisyah (NA) Kabupaten Sumenep,” tutupnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update