Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waka Polda Aceh Brigjen Pol. Drs.Syamsul Bahri, MM Temu Kangen Alumni SMA Negeri 1 Langsa Tamatan 85

1/09/2023 | 11:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-09T04:46:02Z


Kota Langsa Aceh,ALASANnews.com - Putra terbaik asal Kota Langsa Syamsul Bahri merupakan Alumni tamatan SMA Negeri 1 Langsa Tahun 1985 jurusan ilmu Paspal (IPA).

” Setelah pendidikan di SMA Negeri 1 dicapai kelulusan, lahir kebahagiaan berbaur kesedihan saat berpisah dengan teman sekolah sejawat di SMA Negeri 1 Langsa.

” Saat pintu Akademi polisi (Akpol) dibuka kesempatan mengikuti seleksi, pemuda ganteng terbaik Kota Langsa ini mendaftarkan diri ikut seleksi di Akpol.

Ketika pengumuman hasil seleksi di paparkan ternyata Syamsul Bahri asal Kota Langsa lulus murni menjadi peserta Taruna Kepolisian.


” Sekian waktu menjalani masa pendidikan Akademi polisi, tiba saat penyematan pangkat awal sebagai Perwira pertama (Pama) level Ipda Pol. Syamsul Bahri.

” Sekian lama berjuang merintis karier dengan ragam jabatan seraya melanjutkan pendidikan Universitas untuk peraihan gelar S.1 hingga mencapai S.2,

Drs. Syamsul Bahri, MM berubah status menjadi Kombes Pol. Drs. Syamsul Bahri, MM.

” Pada level pangkat tersebut, Kombes Drs. Syamsul Bahri, MM ditugaskan sebagai Kadivlantas Polda Aceh.

”Tak lama berkutat tugas di Polda Aceh perwira berbakat ini dipindah tugaskan lagi ke luar Aceh hingga berubah pangkat naik dari Komisaris besar (kombes) menjadi peraih bintang satu dengan sebutan Brigadir jenderal (Brigjen).


”Saat level pangkat sudah menggapai Jenderal, inilah pangkat tertinggi yang satu satunya mampu diraih oleh putra terbaik asal Kota Langsa.

Perintis karier asal Kota Langsa yang lain belum pernah satu orang pun mampu meraih pangkat Jenderal bintang satu di kepolisian.

” ini tentu satu kebanggaan terbaik bagi masyarakat Kota Langsa menyambut kesuksesan Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, MM putra kesayangan Alm. AKP. Pol. Sunardi Pensiunan Polisi yang pernah menjabat sebagai Dansek Terminal Bus lama Peukan Langsa.

” Saat ini putra terbaik kebanggaan Kota Langsa Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, MM telah bertugas lagi di Polda Aceh dalam jabatan sebagai Waka Polda Aceh.

” Insya Allah harapan masyarakat Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, MM dipercayakan penerusan jabatan sebagai Kapolda Aceh nantinya…Amiiin..!!

Dengan mayoritas kesibukan yang luar biasa tersebut, tak dinyana lautan perasaan terdalam di hatinya masih terbersit rasa kerinduan ingin bertemu dengan rekan sejawat tamatan Tahun 85 Alumni dari SMA Negeri 1 Langsa yang telah berpisah selama 37 tahun silam.

” Maka spontan Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, MM memprakarsai Reuni pada Sabtu (07/01/2023) malam minggu di lokasi caffe Dapu Kopi Islami Center Langsa.

Acara Reuni tersebut berlangsung mulai pukul 20.00 hingga 24.00 wib dihadiri seratus lebih mantan pelajar Alumni SMA Negeri 1 Langsa tamatan Tahun 85.

” Dengan misi keakraban melepaskan rasa kerinduan terpisah selama 37 Tahun yang silam.

” Pertemuan tampak terjalin akrab, harmonis dan berlapis rasa ceria,” papar somat, Rahmat dan tony pada media yang juga Alumni SMA Negeri 1 Langsa tamatan 85 selaku teman sejawat Waka Polda Aceh Brigjen Pol.Drs. Syamsul Bahri, MM.

” Menjelang penutupan pertemuan (reuni), Waka Polda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, MM mengimbau seluruh rekan sejawatnya untuk rela hati menuangkan fikiran bagaimana cara mengarahkan kemajuan Kota Langsa kearah pembangunan moralitas kemanusiaan berkredibel serta menuju kepada kesejahteraan kehidupan elemen masyarakat yang lebih baik lagi.

Upaya positif kita ini bisa mengarah kepada unsur positif guna dapat dinikmati oleh anak hingga cucu kita serta masyarakat Kota Langsa,” tutur Waka Polda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, MM seraya mohon pamit akan kembali bertugas ke Banda Aceh pada hari Minggu (08/01/2023),” ujarnya.

” Lanjut Waka Polda, kepada seluruh awak media yang mengamati acara Reuni tersebut Saya ucapkan terima kasih dengan harapan jiwa kemitraan untuk kemajuan Provinsi Aceh dan Kota Langsa mendarah daging di perasaan kita semua yang hadir ini” pungkasnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update