Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersemi Lagi Pembangunan Terusan Khatulistiwa, Wujudkan Sulteng Penopang IKN

2/02/2023 | 15:13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T08:13:11Z


ALASAN, Palu--Ide membangun terusan khatulistiwa kembali bersemi pada Acara Rakor Pemerintah Daerah se Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada Kamis siang (2/2), di Hotel BW Coco.

Wagub Drs. H. Ma’mun Amir berkesempatan membuka acara yang dihadiri pihak Kementerian PUPR, Otorita IKN dan Pemda se KTI yakni Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Gorontalo dan Sulteng selaku tuan rumah rakor.

Turut hadir Kepala Bappeda Sulteng Dr.Ir. Christina Shandra Tobondo, MT, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Nelson Metubun, SP dan mitra kerja.

Ide memotong leher Pulau Sulawesi untuk memangkas jarak transportasi laut dari kawasan timur ke barat Indonesia pernah viral lebih dari sedekade lalu tapi urung direalisasi.

“Supaya di dunia ini selain terusan Panama, terusan Suez, ada terusan Khatulistiwa,” harap wagub agar terwujudkan.

Karena itu, Gubernur Rusdy Mastura lewat sambutan tertulis yang dibacanya sangat berharap adanya respon positif dari kementerian PUPR maupun Bappenas untuk mengkaji serius opsi pembangunan terusan Khatulistiwa yang terintegrasi dengan masterplan percepatan pembangunan infrastruktur Sulteng menopang IKN.

“Saya sangat yakin jika keinginan Kita ini terwujud, maka pertumbuhan dan pergerakan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia akan semakin meningkat,” pungkasnya.

*(Ro Adpim Setdaprov Sulteng)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update