Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yayasan Hang Tuah Surabaya Bangun Dua Sarpras di SMA Hang Tuah 2 dan SMA Hang Tuah 5

2/26/2023 | 22:19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-26T20:07:26Z

Peletakan batu pembangunan gedung milik Yayasan Hang Tuah di Surabaya

Surabaya, ALASANnews.com.--
Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah yang bergerak dalam bidang Pendidikan, Minggu (26/02/23) kembali membangun sarana dan prasarana sekolah.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Sarpras berupa pembangunan Ruang Kelas Baru/ RKB dan Ruang Serbaguna di SMA Hang Tuah 5, sementara itu di SMA Hang Tuah 2 berupa Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Kantin sekolah.

Proses pembangunan kali ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P


SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo berlokasi di Gelam Kecamatan Candi Sidoarjo berdiri tahun 2015 dan hingga saat ini telah meluluskan 1385 Taruna, menurut Kasatdik SMA Hang Tuah 5 Siti Aisyah ,M.Pd lulusannya rata-rata setiap tahunnya bisa masuk di perguruan Tinggi Negeri rata-rata 30 %.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P mengawali peletakan batu pertama pembangunan 2 gedung tersebut, dilanjutkan oleh Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dan Kasatdik SMA Hang Tuah 5 Siti Aisyah ,M.Pd .

Saat ini SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo telah memiliki 20 kelas dengan 711 siswa serta 60 guru dan karyawan, dengan kondisi seperti ini sekolah yang bernaung di bawah Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah berusaha menyempurnakan sarana dan prasaranaya berupa pembangunan 2 Ruang Kelas Baru yang nantinya akan di gunakan menjadi Ruang BK serta ruang Promosi dan pembangunan Ruang Serbaguna/ Aula. Kesemuanya ini untuk mendukung Kegiatan Belajar Mengajar/ KBM.

Disampaikan oleh Ketum YHT bahwa pembangunan sarana dan prasana sekolah ini merupakan wujud nyata dari komitmen Yayasan Hang Tuah untuk terus berupaya memperbaiki diri terutama untuk meningkatkan sarana dan prasaran belajar, agar dapat menciptakan satu sistem pendidikan yang terbaik bagi seluruh peserta didiknya. Sehingga akan mampu menghasilkan output yang berkualitas dan unggul.

Seusai peletakan batu pertama di SMA Hang Tuah 5, Ketum YHT melanjutkan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Perpustakaan dan Kantin sekolah di SMA Hang Tuah 2. Ketua Umum Yayasan Hang Tuah secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan Ruang Perpustakaan dan ruang Kantin Sekolah , Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP, Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M secara bergantian juga meneruskan peletakan batu pertama.

Kasatdik SMA Hang Tuah 2 menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Perpustakaan dan Kantin sekolah sengaja di bangun, hal ini bukannya sekolah ini belum memiliki Ruang Perpustakaan dan Kantin, namun pembangunan sarana dan prasarana sekolah ini karena tuntutan di mana Ruang Perpustakaan dan Kantin sekolah sudah tidak memadai lagi dibandingkan dengan jumlah siswanya.

Sebagai ungkapan terakhirnya Ketum YHT menyampaikan bahwa pembangunan sarana dan prasarana sekolah di dua satdik ( SMA Hang Tuah 5 dan SMA Hang Tuah2) tersebut tentunya m embutuhkan biaya yang tidak sedikit, akan tetapi seluruh biaya itu tidak akan ada artinya apabila dibandingkan dengan apa yang akan dihasilkan nantinya yaitu generasi muda yang excellent, kuat, bertakwa, Berkarakter, berjiwa bahari dan berwawasan global serta tanggap dan tangguh serta penuh inovasi dan kreasi yang selanjutnya akan membawa bangsa Indonesia menuju generasi yang cerdas, dan unggul yang akan mampu membawa kemajuan dan kejayaan Bangsa Indonesia.

Seusai peletakan batu pertama di SMA Hang Tuah 2, dilaksanakan penandatangan prasasti renovasi atap dan plafon TK Hang Tuah 10, renovasi atap TK Hang Tuah 4 dan renovasi atap TK Hang Tuah 18 oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P di dampingi Kapeng Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dan Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi sukiyanto, S.Pd., M.M, Kasatdik TK Hang Tuah 10 Poppy Eko Widyestuti, S.Pd, TK Hang Tuah 4 Srinhartati, S.Pd dan TK Hang Tuah 18 Selvino Rumanti, S.Pd.

Turut hadis di dua satdik tersebut pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, bendahara Hestanofia , SE , Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati serta para Kasatdik TK,SD SMP, SMA dan SMK KAL(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update