Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iptu Bustamam dan Serda Rony, Kodim 0104 Latih PBB Siswa SD di Aceh Timur

2/27/2023 | 18:23 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-27T11:23:21Z


Aceh Timur
Alasannews.com
Babinsa Koramil 05/ Idi Rayeuk melaksanakan pembinaan PBB diikuti oleh Siswa/i SD Negeri 1 Idi Rayeuk, bertempat di Makoramil 05/ Idi Rayeuk, Kabupaten Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (27-02-2023).

Latihan yang diberikan Sertu Robinson Hutapea itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh Siswa/I.

"Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar," kata Serda Rony


Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Iptu Bustamam. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga Iptu Bustamam pada saat praktek, mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Idi Rayeuk Ibu Rosma Wardani Spd. menyampaikan, "Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air. Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah." ujar Kepsek.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update