Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0104 Industri Batu Bata Jadi Usaha Potensial Mayarakat Peudawa

2/16/2023 | 19:41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T12:41:46Z


Kodim 0104 Industri Batu Bata Jadi Usaha Potensial Mayarakat Peudawa


Aceh Timur, ALASANNEWS.COM- Serda Suyanto Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Atim sambangi indistri batu bata milik Muhammad Hasan yang terletak di Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Kamis (16/02/2023).

Usaha industri batu bata merah merupakan usaha yang cukup potensial untuk dikembangkan, mengingat batu bata merupakan salah satu bahan material pokok dalam berdirinya sebuah bangunan.

Seperti Muhammad Hasan salah satu warga Desa Seuneubok Punteut yang menggeluti usaha batu bata sejak puluhan tahun lalu dan sampai saat ini terus dikembangkan dalam memproduksi batu bata merah yang berkualitas.

Saat lawatannya Serda Suyanto mengungkapkan pada proses pembuatan batu bata memang diperlukan ketrampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya karena dalam proses ini di butuhkan tehnik tehnik tertentu terdapat berbagai macam cara untuk membuat batu bata tersebut.

"Dan kali ini kita melihat langsung proses pembuatan batu bata sekaligus ikut membantu tahap penjemuran bata yang nantinya akan dilanjutkan ke media pembakaran", ucapnya.

Ia juga berpesan agar usaha industri batu bata ini terus dikembangkan dan tetap menjaga kualitas produksi, selain untuk memenuhi kebutuhan para konsumen juga dapat menjadi lapangan pekerjaan bagi warga sekitar, tutup Serda Suyanto.
(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update