Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Yonif 132/BS Ajarkan Anak-Anak Buat Layang-Layang Sendiri

2/24/2023 | 10:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T04:06:52Z

Prajurit Saty Aditia dan Prajurit Dua Waldi mengajarkan bagaimana cara membuat layang-layang

Keerom, ALASANnews.com- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS ajarkan anak-anak membuat mainan layang-layang di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jum'at (24/2).

Kegiatan ini dalam rangka membantu meningkatkan kreativitas anak-anak di perbatasan, salah satu anggota Pos Arso Tami yakni Prajurit Saty Aditia dan Prajurit Dua Waldi mengajarkan bagaimana cara membuat layang-layang dengan memanfaatkan limbah plastik dan bambu yang ada di sekitar tempat tinggal, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak untuk memanfaatkan apa yang ada di sekeliling mereka sehingga bisa digunakan untuk bermain.

"Layang-layang merupakan salah satu permainan yang sering dimainkan di seluruh penjuru nusantara, dengan kegiatan ini kami berharap supaya anak-anak yang tinggal di perbatasan bisa memainkan serta melestarikan permainan tradisional ini," Tutur Lettu Inf Muliobri Prabudi.

"Saya berterima kasih kepada bapak TNI yang sudah mengajarkan anak-anak kami membuat salah satu permainan tradisional yaitu layang-layang," ujar Mama Mariana


*/red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update