Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

48 Tim SMP/MTs Surabaya Ikuti Turnamen Futsal “KAL ONE CHAMPIONSHIP” 2023

3/04/2023 | 11:12 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-04T06:39:12Z

Tim SMP yang tengah berlaga di ivent futsal KAL One  Championship

Surabaya
Alasannews.com
Sekolah Menengah Kejuaruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya, Selama empat hari (04-06 ) Maret dan (11-12)  Maret 2023) menggelar Turnamen Futsal “Kal One Championship” 2023. Turnamen ini di ikuti 40 tim SMP secara simbolis   di buka di Lapangan Futsal SMK KAl-1 (04/03/23) dengan tendangan bola ke gawang  oleh   Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ria Banowati, S.T. di saksikan oleh seluruh peserta yang hadir dalam upacara  pembukaan.

Genderang Suling Gita Anjara Samudera SMK KAL-1 turut mewarnai pembukaan turnamen tersebut, mereka demontrasi di depan para pemain , penonton/ suporter dari masing-masing sekolah yang senganja hadir lebih awal .

Kasatdik/ Kepala Sekolah SMK KAL-1 Munawar, S.Pd secara terpisah menuturkan kepada awak media bahwa, Turnamen Futsal “Kal One Championship” 2023 merupakan   yang ke dua kalinya di gelar, dimana tahun lalu 2022 juga sudah di gelar dan mendapat sambutan yang luar biasa dari Sekolah-sekolah  Menengah Tingkat  Pertama / SMP di kota Surabaya dan sekitarnya dengan peserta 34 tim. Turnamen Futsal  SMP/MTs tahun ini di ikuti oleh 48 tim, di  selenggarakan oleh manajemen sekolah SMK KAL-1  dalam rangka mencari bibit pemain yang berkualitas serta khususnya pada masa Penerimaan Siswa Baru PPDB tahun ajaran 2023/2024 , ruang ini dapat  menjadi lebih bermanfaat untuk merespon antusiasnya para siswa dalam permainan futshsal, dan waktu yang sangat tepat bagi  PPDB di SMK KAL-1, sehingga melalui turnamen ini SMK KAL-1 Surabaya dapat lebih di kenal  khususnya para siswa SMP/ MTs dengan kata lain mereka  para siswa yang hadir di sekolah ini akan  dapat menentukan pilihannya ke sekolah SMK KAL-1 , sekolah yang bernaung di bawah  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  dengan Ketua Pengurusnya/ Kapeng Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP 

   48 Tim dari berbagai SMP/MTs Negeri dan  SMP Swasta  turut ambil bagian dalam turnamen ini, turnamen di selenggarakan dengan sistim gugur, 8 delapan tim terbaik akan menghadapi depalan besar yang seterusnya menjadi 4 tim akan bertanding di semi final. Ketentuan lain, peraturan dan pelaksanaan pertandingan di koordinasikan oleh official saat technical meeting, beberapa hari  sebelum lomba di mulai.

Ke-48 tim selama bertanding sangat bersemangat dengan  dukungan suporternya bahkan seluruh supporter  yang hadir dapat menyatu dengan suporter tuan rumah /penyelenggara  ( supporter  Futsal KAL-One Mania)  yang dengan gaya Walrus selalu menjadi penyemangat  para supporter yang sedang melihat tim kebanggaannya  bermain. 

Melalui turnamen Futsal “Kal One Championship” 2023, diharapkan  oleh Waka Kesiswaan SMK KAL-1 dan Ketua Penyelenggara  yang juga pelatih tim futsal SMK KAL-1 Arif  Hidayat, S.Pd , agar seluruh peserta mengutamakan persahabatan, bukan cari menang dan kalah,  permainan futshal lebih ditekakan kepada adu teknik, bukan adu fisik sehingga kemenangan yang tercipta adalah permainan  cantik, fair play yang selalu dijunjung tinggi oleh para pemain yang di dukung penuh   oleh para suporternya dengan di kawal oleh Asosiasi Wasit Futsal Kota Surabaya.

Hingga berita ini di rilis, telah berlangsung empat pertandingan,  SMP Taman Berkarya vs SMP Kawung 2 dengan skor 0-2, SMP Muhammadiyah 7 vs  SMPN 44 dengn skor 1-3, SMP Bina Karya  vs SMP Kapringadi dengan skor 3-0 dan SMPN 57 vs SMPN 43 B masih berlangsung.

Pada akhirnya nanti para pemenang juara - I mendapatkan dana pembinaan sebesar 1 jt rupiah, juara - II uang pembinaan 750 rb, juara ke-III uang pembinaan 500 rb dan juara ke-IV uang pembinaan 250 rb. Tidak ketinggalan  juga akan di pilih 1 juara dari the best supporter dengan hadiah 150 rb.

Dari manajemen SMK KAL-1 kegiatan ini juga akan dijadikan sebagai Turnamen Tahunan.

(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update