Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Quick Respon Brimob Aramiah ,Polsek Birem Bayeun,BPBD Aceh Timur Bantu Warga Padamkan Api

3/18/2023 | 20:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-18T13:45:08Z

Aksi Quick Respon Brimob Aramiah ,Polsek Birem Bayeun,BPBD Aceh Timur Bantu Warga Padamkan Api
Aksi Quick Respon Brimob Aramiah ,Polsek Birem Bayeun,BPBD Aceh Timur Bantu Warga Padamkan Api
Aceh Timur, Alasannews.com  - Satbrimob Polda Aceh, Sabtu (18/03/2023) Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wib di kawasan lahan kosong seluas ± 4 Hektar yang bertempat di Gampoeng Iladayah Desa Aramiyah Kec.Birem Bayeun Kab.Aceh Timur.  Milik Bapak Basir (40 tahun) warga Gampoeng Birem Puntong Kec. Langsa Barat, Pemko Langsa.

Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Zulfikar, S.H., M.H. memerintahkan Danton 2 Aipda Sularto untuk turun langsung ke Lokasi Kebakaran guna memimpin memadamkan api tersebut.


Selanjutnya personel Brimob Kompi 2 dengan dipimpin Aipda Sularto langsung bergerak cepat mendatangi kelokasi kebakaran lahan tersebut dengan menggunakan Mobil AWC milik Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Beruntung berkat kesigapan dari para personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor dengan dibantu Personil Polsek Birem Bayeun dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Aceh Timur api dapat dipadamkan.

Menurut Bapak Basir (pemilik Lahan). Berawal pada saat Bapak Basir melakukan bersih bersih terhadap lahannya dengan cara membakar tumpukan sampah tersebut, sehingga api makin lama menjalar keseluruh lahan. "Selanjutnya saya menghubungi pihak Pemadam Kebakaran untuk dilakukan pemadaman terhadap lahan saya yang terbakar".ucapnya.


Sementara itu, Aipda Sularto menjelaskan bahwa Aksi Quick Respon personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor dalam membantu memadamkan Kebakaran merupakan sikap cepat tangggap   serta salah satu wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat.

Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi," tambahnya.

Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat,”Tutup Aipda Sularto.

(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update