Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

ALASKA Demo ke Dua Kalinya di DPRK Langsa Copot Direktur PDAM Tirta Kemuning, Periksa Diduga Korupsi

3/11/2023 | 07:23 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-11T00:26:32Z

alaska
ALASKA Demo ke Dua Kalinya di DPRK Langsa Copot Direktur PDAM Tirta Kemuning, Periksa Diduga Korupsi

Kota Langsa
Alasannews.com, -
Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Merdeka (Alaska) melakukan aksi demo Lanjutan di gerbang Sektetariat Pemerintak kota Langsa yang dilanjutkan ke DPRK Langsa dengan mempertanyakan tindak lanjut tuntutan demo alaska jumat yang lalu, Jum’at (10/03/2023).

Aksi demo damai yang berjalan sore tadi ini mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian setempat. Demo juga diwarnai dengan aksi bakar ban taburan bunga di atas ban mobil di depan gerbang masuk Sekretariat DPR Kota Langsa.


Para pendemo juga membentang spanduk bertuliskan “COPOT Serta ADILI DIRUT PDAM ATAU PJ WALIKOTA LANGSA MUNDUR” beserta membawa payung hitam dan taburan bunga layaknya pergi berziarah.

Abdi Maulana selaku presidium aliansi aktivis merdeka (ALASKA) menyampaikan kami kembali turun aksi untuk mempertanyakan tindak lanjut tuntutan kami yang belum ada jawaban. Dan kami juga membawa 3 tuntuntan yang baru lagi yaitu

1. Mempertanyakan tindak lanjut tuntutan demonstrasi ALASKA pada jumat 03 Maret 2023 yang di tanda tangani oleh wakil komisi 3 dprk langsa dan asisten walikota langsa.

2. Mendesak PJ walikota Langsa agar segera mengambil sikap untuk mencopot Direktur PDAM tirta kemuning langsa, apabila tidak ada tindakan lanjut maknanya, PJ Walikota Langsa ikut turut andil serta dalam indikasi dugaan KKN pada tubuh PDAM tirta kemuning langsa serta mengecam PJ walikota Langsa untuk segera mundur dari jabatannya.

3. Meminta KAJATI aceh untuk turun periksa dan membongkar tabir kebenaran pada PDAM tirta kemining langsa dan sarat dengan KKN.


Selanjutnya abdi juga menyampaikan setelah ini kami akan bersiap-siap menuju KAJATI aceh untuk Melakukan unjuk rasa kembali karna sudah nyata di depan mata kami bahwa kebijaksanaan dan keadilan pada pejabat di kota langsa telah mati.

Aksi kemudian ditutup dengan pembacaan doa arwahi oleh sahril salah satu pasukan alaska.

Sementara Itu Di Tempat Yang Sama Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi,S,Sos, yang di dampingi oleh Faisal AMd Ketua Komisi III DPR kota Langsa Serta Asisten Satu Dan Asisten III pememerintah kota Langsa. Kepada Para pendemo Mengatakan Kami Dari Pimpinan DPRK Langsa sudah Merekommidasi Kepada Komisi III DPRK Langsa yang Membidangi PDAM untuk Membuat Pansus,

Maimul Mahdi Juga Mengajak Perwakilan Pendemo Untuk Masuk Ke Dalam Ruangan Untuk Berdiskusi Namun di Tolak Tegas Oleh Pendemo, sembari meninggalkan gedung DPRK Langsa secara tertib.

Dalam keterangannya kepada awak media Maimul Mahdi mengatakan tetap akan menampung aspirasi adik adik mahasiswa yang melakukan aksi demo lanjutan ini, walau bagaimanapun mereka adalah bahagian dari kita dan kita akan membahasnya di komisi III, Pungkas Ketua DPRK Langsa

Usai lakukan demo damai coba melakukan wawancara kepada Abdi Maulana Presidium ALASKA, Kepad Media Ini ia Mangatakan, Kami ALASKA hari Ini Demo kembali Di Pemerintah kota Langsa Dan DPRK langsa Untuk Ziarah Dalam Makam Penegakkan Kebijakan Dan Keadilan bagi kepentingan Masyarakat Kota Langsa.

dalam Waktu Dekat ini kami Akan Ke Banda Aceh dan Akan Membuat Demo Di kajati, yang tujuannya Agar Masalah Ini Bisa Terang Benderang di buka kepada publik dan masyarakat kota langsa karana kenak apa direktur udah habis jabatanya di pertahankan lagi disana sebagai direktur , pelayanan air pdam itu di suplai ke masyarakat airnya keruh , itu pun menghalir ke rumah masyarakat di malam hari, tarip air pdam naik 25 persen , pekerjaan pemasangan pipa di pdam itu tidak pernah di tenderkan, dan penerimaan pegawai di sana saudara direktur semua Ujar Abdi Maulana pada media ini yang kami tutut tandasnya.

Penulis: zainal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update