Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baitul Mal Kota Langsa Sampaikan Lpj Penyaluran Zakat Serta Infaq Tahun 2022

3/16/2023 | 17:07 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-16T10:07:58Z


Kota Langsa,aceh - Kini  Baitul Mal Kota Langsa, Aceh menyelenggarakan laporan penanggung jawaban penerimaan dan penyaluran Zakat dan Infaq tahun 2022. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung BPKD atau Gedung Cakradonya pada hari , Kamis, 16 Maret 2023.

Laporan penanggung jawaban ini sudah rutin dilakukan setiap tahun, agar publik sebagai penyetoran zakat dan infaq di Baitul Mal Kota Langsa dapat di ketahui arah penyalurannya. Baitul Mal Kota Langsa salah satu Baitul Mal terbaik, kerena selalu menyampaikan laporannya kepada publik setiap tahunnya.


Adapun Penjabat yang hadir pada acara kegiatan ini yaitu Penjabat (Pj) Walikota Langsa, Ir.Said Mahdum Majid, Kapolres Langsa, Muhammadun, SH, Ketua DPRK Kota Langsa, Maimul Mahdi, S.Sos, Dandim 0104/Atim, Letkol.Inf.Agus Al Fauzi, Kajari Langsa, Viva Hari Rustaman, Ketua MPU Kota Langsa, Tgk.Salahuddin serta Ketua MAA Kota Langsa, Budiman.

Kegiatan ini di hadiri oleh para kepala SKPD, Kepala Sekolah SD N, SMP N dan SMA N serta SMK N, Penjabat bidang di masing-masing instansi yang ada di pemerintah kota Langsa, juga para pimpinan instansi kantor vertikal yang ada di kota langsa serta para pimpinan Dayah (Pesantren).

Penjabat Kepala Baitul Mal Kota Langsa Drs. Ismail Abdul Janan, menyampaikan, penerimaan dan penyaluran zakat dan Infaq sudah terangkum dalam buku laporan dan dapat di baca laporan penerimaan dan penyaluran Infaq dan zakat Baitul Mal Kota Langsa tahun 2022 yang telah bagikan kepada bapak dan ibu sekalian, di dalam buku tersebut tersusun dengan baik, sebut ketua Baitul Mal Kota Langsa, kami yakin Baitul Mal Kota Langsa akan selalu kuat.

Tambahnya lagi, Baitul Mal Kota Langsa ingin mengelola wakaf yang produktif yang hasilnya nanti dari usahanya akan membantu orang miskin, wakaf produktif ini hanya ada Baitul Mal Kota Langsa yang melaksanakan, sebut ketua Baitul Mal Kota Langsa.

Salah seorang penerima bea siswa Tafidz Al-Qur’an mengatakan, Program bea siswa Tafidz Al-Qur’an hanya ada di Baitul Mal Kota Langsa, Rahmadani sebagai penerima bantuan bea siswa Tafidz Al-Qur’an mengucapkan terima kasih kepada Baitul Mal karena telah memberikan kesempatan kepadanya atas bantuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Penjabat (Pj) Walikota Langsa, Ir.Said Mahdum Majid, menyampaikan, dengan kegotongroyongan kita dari zakat yang kita tunaikan, sehingga orang yang tidak punya rumah tapi sudah punya rumah, dan banyak lagi bantuan yang di salurkan oleh Baitul Mal Kota Langsa dari zakat dan Infaq yang kita saluran ke Baitul Mal Kota Langsa, tapi begitu semangat kegotongroyongan kita ternyata banyak manfaatnya kepada orang lain dari sedekah, zakat dan infaq, jika kita lebih banyak bersedekah dan kota saluran ke Baitul Mal Kota maka semakin banyak Baitul Mal Kota Langsa membantu orang miskin, tutup penjabat walikota langsa tandasnya. (741R)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update