Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Era Pemerintahan PJ Bupati Buol M. Muchlis, Pemda Buol Dapat Bantuan Hibah Mobil Damkar dan Ambulance Dari Jepang

3/07/2023 | 11:53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-07T04:53:58Z


Buol, 
AlasanNews.com.-- Pemerintah Kabupaten Buol Sulteng  dalam tahun 2023 memperoleh bantuan hibah dari Pemerintah Jepang menyusul adanya penandatanganan kerjasama MoU yang dilakukan PJ Bupati Buol Drs. M. Muhlis.MM beberapa bulan sebelumnya.  

Adapun jenis bantuan hibah tersebut yakni 1unit mobil pemadam kebakaran ( Damkar) dan 1 unit Ambulance, dan selanjutnya secara resmi telah diserahkan langsung oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Dr Drs Sufrizal ZA Msi kepada Pj Bupati Buol di Hotel Sahid Jaya Jakarta Pusat pada penyelenggaraan Rakornas Damkar tahun 2023


Menurut Kasat Pol.PP Kabupaten Buol Purnomo SSTP Bantuan yang diserahkan itu  merupakan hibah dari Donor Japan Firefigters Association (JFA )  kepada Pemda Buol  melalui Kemendagri, ujar Purnomo seperti dilansir media Tabenews Com 


Sementara Pj Bupati Buol M Muchlis menyampaikan apresiasi kepada Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri yang telah memfasilitasi dan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Pemkab Buol "Bantuan mobil pemadam ini sangat bermanfaat bagi Kabupaten Buol dalam melayani masyarakat terutama warga yang mengalami musibah kebakaran," katanya.

Sementara itu Kasat Pol PP kab. Buol dalam keteranganya menyampaikan bahwa Hibah kendaraan Jepang tersebut sudah sampai di tanah air dan berada di penampungan sementara di Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta. Masih akan dilakukan Prosea pemeriksaan oleh Pihak Bea Cukai terkait ijin pelepasan unit tersebut untuk dapat dibawa ke daerah.

"Alhamduliah kedua unit bantuan mobil dari JFA sudah tiba di tanah air, namun saat ini kita masih menunggu pemeriksaan dan Ijin pelepasan dari Pihak Bea Cukai, jika sudah rampung semua maka akan dilakukan pemeriksaan oleh kami dan pihak Kementrian untuk selanjutnya dapat dibawa ke Kabupaten Buol. Insya Allah jika sudah rampung unit akan dimuat kembali Via Laut menuju ke Palu Sulawesi Tengah yang selanjutnya akan dibawa ke Buol Via Darat ". Ujarnya.


Penulis Suleman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update