Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wadan Kodiklatal Lepas Siswa Dikko Marinir 171 Limed Gunung Bromo

3/18/2023 | 11:18 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-18T07:15:36Z


Nongko Jajar, Alasannews.com
Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi  melepas keberangkatan siswa Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan 171 melaksnakan Lintas Medan (Limed) dari Gunung Bromo menuju Nongko Jajar, Jawa Timur. Kamis, (16/03/2023).

"Tujuan Dikko adalah untuk membekali dan melatih siswa agar memiliki kemampuan dan keterampilan tentang teknik dan taktik pertempuran di berbagai medan dengan kesatuan tim maupun perorangan, sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai anggota regu dan jabatan lain setingkat di satuan Marinir".


Dalam limed kali ini, Wadan Kodiklatal beserta Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo dan Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir serta beberapa pejabat lainnya mengikuti rute siswa Dikko sejauh 5 km, para siswa dengan penuh semangat menuju daerah sasaran dengan bernyanyi sepanjang jalan.


Kegiatan Latihan Praktek (Dikko) siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 42 Gelombang 1 ini diikuti 212 Siswa kejuruan Marinir. Limed yang memasuki etape ke -10 tersebut, Wadan Kodiklatal memberikan pembekalan dan memotivasi seluruh siswa Dikko agar dalam mengikuti setiap kegiatan harus selalu semangat dan gembira. 


Usai pembekalan, para siswa Dikko selanjutnya dilepas keberangkatannya untuk menguji kemampuan sebagai prajurit petarung dengan berjalan kaki dari Gunung Bromo – Nongko Jajar sejauh 26 Km.

Kodiklatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update