Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K. M.M pimpin Rakor di Polres Lamteng

4/15/2023 | 16:36 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-15T09:36:30Z


Lampung Tengah,  Alasannews.com -Jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung menggelar rapat kordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H / 2023 M, bertempat di Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah, Sabtu (15/4/23)

Kegiatan Rakor dipimpin oleh Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M. mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si dengan didampingi Kabag Ops Polres Lamteng, Kompol H.D Pandiangan, S.H.,M.H, Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Ipran,SH.

Turut Hadir dalam kegiatan tesebut Wadanyon B Pelopor Polda Lampung AKP M. Senep, Kasi Angkut  Dishub Lampung Tengah Arman H, Kalaksa BPBD Lamteng Makhmuri, PJ jasa Raharja Lampung Tengah Giskar, Sekertaris Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Yos Devera, FKUB, personil Polres Lamteng yang terlibat pengamanan beserta seluruh tamu undangan.

Wakapolres Lampung Tengah dalam arahanya menyampaikan terkait arahan Kapolri pada giat Rakor Lintas Sektoral Tingkat Pusat Ops Ketupat 2023 terkait mudik lebaran, yang mana prediksi pada tahun ini, kendaraan pribadi dan angkutan umum akan meningkat pesat. Harapannya agar semua berjalan dengan aman, lancar dan selamat.


Untuk itu, tujuan pelaksanaan Rakor ini, sambung Wakapolres agar dalam pelaksanaanya dapat menyamakan persepsi, bekerja sama, dan terintegrasi, sehingga pelaksanaan menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 M dapat berjalan dengan aman dan kondusif,”ujarnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan arahan Kabag Ops Polres Lampung Tengah Kompol H.D Pandiangan, S.H., M.H.

Kabag Ops menjelaskan, dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H / 2023 M dengan sandi Ops Ketupat Krakatau 2023,  untuk Polres Lampung Tengah sendiri sudah menyiapkan sembilan Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan dan 8 Pos Pengamanan.

Adapun titik lokasi pos-pos tersebut yakni Pos Pelayanan Bandar Jaya, kemudian 8 Pos Pengamanan berada di simpang Wates, simpang Terbanggi Besar, simpang Tugu Pepadun, Bandar Mataram, Rest Area KM 116 A dan 116 B, Rest Area KM 163 A gunung Batin serta KM 172 B Lambu kibang Tol Trans Sumatera.

“Pos-pos tersebut nantinya akan diisi oleh gabungan personil pengamanan yang terdiri dari Polri 239 personil, TNI 18 personil, Pol PP 40 personil, Dishub 40 personil, Damkar 18 personil, Dinkes 34 personil, BPBD 8 personil dan Senkom 18 personil,”terangnya.

Selanjutnya, Kabag Ops menambahkan bahwa pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 18 April s/d 01 Mei 2023.

Dalam hal ini, Polri selaku pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, memerlukan kerjasama serta dukungan dari semua pihak / Instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2023.

Hal tersebut tentunya untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kelancaran masyarakat dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, apalagi Kabupaten Lampung Tengah sendiri merupakan tempat perlintasan,”demikian pungkasnya. 

(Humas/h)
Editor ; Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update