Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menjelang Gelar Lomba Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Ingatkan Pentingnya Peran Pos Kamling

4/10/2023 | 21:13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-10T14:13:04Z

Menjelang Gelar Lomba Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Ingatkan Pentingnya Peran Pos Kamling
Menjelang Gelar Lomba Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Ingatkan Pentingnya Peran Pos Kamling
Polres Landak , ALASANNEWS.COM -  Air Besar, Untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang semakin kondusif di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Polsek Air Besar BRIPKA Wahyudin Lubis  jalin komunikasi dan koordinasi dengan Kepala desa dalam rangka gelar lomba pos keamanan lingkungan (Pos Kamling)  dan pembinaan warga masyarakat. Senin (10/04/2023).

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan "Mengingatkan kembali tentang pentingnya mengaktifkan kembali pos kamling yang ada di tiap desa karena dengan adanya pos Kamling dapat membantu tugas Kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap Desa agar lebih ditingkatkan kembali dengan saling bersinergi bersama Kepala Desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing desa binaannya", ucap IPDA Donny

Seperti yang kita lihat BRIPKA Wahyudin Lubis Aiptu Sunardi menyambangi kantor desa dan bertemu dengan Kadus Serimbu Seberang untuk berkoordinasi untuk meningkatkan keamanan lingkungan dengan mengajak anggota Linmas untuk lebih pro aktif dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan untuk bersama – sama dengan warga lainnya saling menjaga dan mengingatkan akan pentingnya keamanan lingkungan.

Kepala Desa Serimbu Suharno Melalui Kadus Serimbu Seberang Irwansyah menyampaikan "Menyadari bahwa keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas, melainkan tugas bersama dengan masyarakat sehingga diperlukan kerjasama semua pihak, hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kegiatan siskamling di semua RT dengan cara bergantian", jelasnya.

Dengan adanya koordinasi antara Bhabinkamtibmas dengan Kepala desa terkait keamanan lingkungan diharapkan warga masyarakat secara aktif untuk bersama – sama menjaga keamanan lingkungan dengan mengadakan kegiatan siskamling di tiap RT dengan bergiliran sehingga akan tumbuh kesadaran bahwa keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama semua pihak.

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda Kepala Desa Serimbu Suharno 
menyampaikan apresiasi kepada pihak Kepolisian Sektor Air Besar khususnya Bhabinkamtibmas Desa Serimbu yang telah bekerja sama dan selalu berkoordinasi untuk persiapan lomba Pos Kamling terlebih lagi dalam hal menjaga Kamtibmas.

"Saya sangat mengapresiasi langkah cepat Polsek Air Besar yaitu Bhabinkamtibmas Desa Serimbu BRIPKA Wahyudin Lubis dalam perencanaan awal lomba Pos Kamling, semoga dengan koordinasi ini Kamtibmas Desa Serimbu tetap semakin kondusif” ucap Suharno.



Red/ Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update