Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

launching Buku Rekam jejak Anis karya Nico Adrianto di Hotel Oasis Amir Jakarta Pusat

5/06/2023 | 22:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-06T16:00:52Z


Jakarta , Alasannews.com - Penerbit Pustaka Al kautsar hari ini launching buku Rekam Jejak Anies di Oasis Amir Hotel, hari ini , Sabtu 6 Mei 2023 karya Nico Adrianto mahasiswa S3  Politehnik STIA LAN Jakarta, dan sudah beberapa  buku yang sudah ditulisnya. 

Acara launching buku ini di hadiri oleh Bapak Anies Baswedan , Rocky Gerung  pengamat politik dan beberapa tokoh publik,  wartawan dan akademisi dan hebatnya
penulis menulis buku ini tanpa sepengetahuan Anies dan tidak ada wawancara dengan Anies.




Dalam sambutan  Pembukaan acara peluncuran buku  Rekam Jejak  Anies,  Ustadz Tohir Bawazir Direktur Pustaka Al Kautsar menjelaskan ketika ia menjadi mahasiswa di Jakarta pernah dinasehati oleh lelaki tua dan kurus. Lelaki itu menasihatinya agar banyak baca. Ia tidak tahu nama lelaki itu. Ia tanya ke temannya dan dijelaskan bahwa namanya AR Baswedan, kakek Anies Baswedan. Ia bersyukur dengan nasihat itu dan kini ia menjadi pendiri Pustaka Al Kautsar dengan penjualan buku keseluruhan sudah sekitar 10 juta. Buku yang sudah diterbitkan 2500.


Sambutan Kedua  oleh Anies Baswedan  dan menyampaikan banyak terima kasih atas dibuatnya buku pengalamannya menjadi gubernur di DKI Jakarta. Dengan adanya buku ini maka gubernur berikutnya tidak bekerja dari nol. Tinggal melanjutkan (memperbaiki) dari yang telah dilakukan sebelumnya.




Calon presiden 2024 ini juga menyatakan bahwa membaca buku berarti ada daya baca. Sedangkan membaca handphone adalah minat baca. Anies juga menyinggung agar jangan masyarakat meremehkan kata kata. Anies menyatakan nasihat dari kakeknya AR Baswedan akhirnya menjadikan Pak Tohir menjadi seperti saat ini.

Sambutan selanjutnya Rocky Gerung,  dalam ceramahnya menyatakan bahwa Anies adalah Amir yang artinya secara ekologis puncak pohon. Ia adalah oasis di tengah iklim politik yang panas. Rocky mengambil ‘iktibar itu karena tempat peluncuran buku di Hotel berada di Hotel Oasis Amir Jakarta. Rocky juga menjelaskan pentingnya pemimpin yang membawa gagasan supaya muncul  ide ide briliant. 

Acara selanjutnya adalah testimoni tentang Anies baswedan oleh kerabat,  teman, tokoh masyarakat yang hadir dan wartawan wartawan senior. 

Dalam peluncuran buku itu dibagikan tiga buku kepada para undangan : Rekam Jejak Anies di Jakarta, Politik Identitas karya Eman Sulaeman dan Anies Baswedan Harapan Perubahan karya Tamsil Linrung dkk.

source :  Anna
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update