Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Air Besar Terjunkan Personil Berikan Pengamanan di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney Serimbu

5/18/2023 | 12:13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-18T05:13:32Z


Landak , Alasannews.com – Polres Landak, Personil Polsek Air Besar Jajaran Polres Landak melaksanakan Pengamanan (PAM) Kenaikan Isa Al-Masih yang kali ini berpusat di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney Dusun Meroba Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Kamis (18/5/2023).

Tampak terpantau oleh kamera Personil Polsek Air Besar AIPDA Dwi Oktariza dan BRIPKA Yani melaksanakan Pengamanan dengan tujuan Kegiatan pengamanan ini dilakukan menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka kenaikan Isa Al-Masih khususnya di Kecamatan Air Besar.


Dalam giat tersebut di hadiri oleh jemaat dari dari berbagai desa di Kecamatan Air Besar Kelurahan berjumlah kurang lebih 500 orang  dan untuk Pengkhotbah dipimpin langsung Pastor RD Matius.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda ditempat terpisah mengatakan "Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Wiwirano setiap  tahunnya dan dengan adanya Polisi di gereja – gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah,” Ucap Kapolsek.


"Ancaman sabotase dan terorisme masih menjadi perhatian dan prioritas keamanan dalam pengamanan ibadah misa Kenaikan Isa Almasih. Menyikapi hal tersebut, Polsek Pakem Sleman menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan ibadah misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney", tambah pria yang akrab di sapa Donny ini.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan pengamanan oleh Kepolisian dapat mewujudkan situasi kamtibmas aman Sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah  dapat dilakukan dengan penuh hidmat serta dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak gereja dan aparat keamanan, ibadah misa di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney dari awal hingga akhir berlangsung aman", tutup Salah satu Crosser Kabupaten Landak ini.



(NS-Humas)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update