Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perbaikan Jalan Lintas Petapahan Tidak Merata, Jalan di Kecamatan Tapung Hilir Memprihatinkan

7/05/2023 | 07:34 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-05T00:34:39Z


Kampar, Alasannews com- Perbaikan Jalan Lintas Petapahan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau tidak merata. Pasalnya, perbaikan jalan itu ditempatkan di Kecamatan Tapung dan Tapung Hulu. Sedangkan di Kecamatan Tapung Hilir sama sekali tidak tersentuh perbaikan. 

"Kondisi Jalan Lintas Petapahan tepatnya di Kecamatan Tapung Hilir mengalami kerusakan sangat parah, "kata Ketua  Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (ADEPSI) Kecamatan Tapung Hilir Jon Kenedi S.Pd.I, Rabu (5/7/2023). 

Jon mengatakan, saat ini perbaikan jalan lintas di Kecamatan Tapung Hulu dan Kecamatan Tapung sudah dilakukan. Sementara, kerusakan jalan di Kecamatan Tapung Hilir sudah cukup lama sama sekali belum tersentuh perbaikan. 

"Kondisi jalan rusak tersebut dapat mengganggu kenyamanan pengemudi saat melintas jalan dan rawan kecelakaan. Kami yang ingin mengurus sesuatu ke kecamatan sangat tidak nyaman melintas di jalan tersebut, "ungkap Jon. 

Jon menyampaikan, warga berharap
pada intansi terkait memperhatikan kondisi jalan yang berada di Kecamatan Tapung Hilir. Karena, Tapung Hilir banyak juga kontribusinya ke Pemerintah Provinsi Riau. 


 "Jalan Lintas Petapahan tersebut menjadi kewenangan Provinsi Riau meski sudah ada perbaikan. Namun perbaikan belum dilakukan secara menyeluruh, "terang Jon. 

Jon menuturkan, bagi masyarakat, jalan tersebut sangat berguna sebagai sarana pembawa hasil pertanian.Dengan kerusakan jalan yang ada, tentu bisa berpengaruh kepada kelancaran perekonomian masyarakat.

"Setiap hujan, lubang jalan pasti tertutup air yang menggenangi jalanan. Hal ini tentunya berdampak pada keselamatan pengendara,terutama pengendara roda dua.Kalau sudah malam, genangan air itu jarang terlihat. Apalagi bagi pengendara yang jarang melintas, bisa terperosok ke dalam lubang,” imbuh Jon. 


(Anhar Rosal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update