Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Sumsel Gelar Opsnal TE II Tahun 2023

7/30/2023 | 21:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-30T14:22:37Z

MUARA ENIM , Alasannews.com - Gelar Operasional (Gelar Opsnal) TW II TA. 2023 dengan tagline “Peran Polda Sumatera Selatan Dalam Penanganan Massa (Crowd Management) Guna Terwujudnya Kamtibmas Menjelang Pilkada Serentak di Provinsi Sumatera Selatan” merupakan kegiatan yang berlangsung di Gedung Rechall PT Bukit Asam Muara Enim pada Jumat, 28 Juli 2023.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK didampingi oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Zulkarnain, SIK, MSi serta diikuti oleh Pejabat Utama Polda Sumsel dan Kapolres/ta Jajaran.


Kegiatan dimulai dengan sambutan Kapolda Sumsel dilanjutkan dengan paparan Karo Ops Polda Sumsel, Dir Intelkam Polda Sumsel, Karo Rena Polda Sumsel, Kabid Keu Polda Sumsel, Jukrah PJU dan Polres Jajaran Polda Sumsel dan penyampaian Irwasda Polda Sumsel

Wakapolda Sumsel dalam acara Gelar Opsnal berikan penekanan untuk Kasus curat agak tinggi, agar para kapolres mengetahui masyarakat memiliki
profesi apa, jangan sampai beralih profesi, agar siasati dengan dinamika masyarakat terkait lakalantas agar jangan sampai Polres tidak melaporkan secara utuh laporan laka, karena anev tidak akan tajam baik dari segi tempat, korban dan pelaku.


ETLE banyak sekali pengendara motor tidak pakai helm, dan tidak pakai plat nomor/pakai yang palsu (sudah paham dengan mekanisme ETLE) agar dilakukan pengawasan dan penggalangan dalam memanfaatkan aplikasi bantuan polisi. Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, agar wejangan dari pimpinan dilaksanakan.

Sementara itu Kapolda Sumsel menyampaikan beberapa poin penting terkait penanganan massa dan kamtibmas menjelang Pilkada Serentak di Provinsi Sumatera Selatan.

Penggalangan Isu Intoleransi agar tidak berkembang dan memicu konflik di masyarakat.

Sikap Humanis terhadap Masyarakat: Seluruh personil diharapkan bersikap humanis dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat, serta menghindari ucapan yang bersifat provokatif.

Rahmadi
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update