Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka Lokasabha X, Pemuda Hindu Sulteng Diharap Jadi Agen Perubahan

8/26/2023 | 11:27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-26T04:27:44Z


Palu, ALASANnews.com
Gubernur Rusdi Mastura diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Drs. Awaluddin, MM membuka Lokasabha ke-X pada Jum'at malam (25/8) di hotel Parama Su.

Pembukaan acara dalam rangka pemilihan ketua baru DPP Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Sulteng ditandai pemukulan gong sebanyak 5 kali yang menyimbolkan jumlah sila pada Pancasila.

Dengan mengangkat tema "Regenerasi Sumber Daya Manusia Menuju Generasi Emas" diharapkan dapat mengasah pemuda Hindu menjadi agen perubahan yang memajukan masyarakat dan melestarikan warisan budaya.

"Semoga terbentuk generasi penerus yang berkompeten, beretika dan mampu menghadapi berbagai tantangan masa depan," ujar karo kesra meneruskan harapan Gubernur Sulteng Rusdi Mastura.


Ia juga menambahkan bahwa semoga hasil-hasil acara ini memberikan dampak positif bagi kehidupan antar umat beragama.

"Kehadiran Kami adalah untuk terus mendorong kerukunan dan memberdayakan tiap umat beragama yang ada di Sulawesi Tengah," tambah karo kesra menerangkan tugas yang diembannya.

Sementara Ketua umum Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) I Gede Ariawan memotivasi peserta agar selalu semangat menimba ilmu dan memoles kemampuan lewat kegiatan berorganisasi.

"Jadikan Peradah wadah kaderisasi dan candradimuka dalam mengisi masa muda kalian," pesannya.

Turut hadir pejabat Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Sulteng, Ketua DPP Peradah Sulteng Ir. Komang Suanayasa, ST, PHDI, tokoh masyarakat Hindu I Wayan Suyasa dan perwakilan ormas pemuda lintas agama.

ed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update