Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanudal Juanda Gelar Rakorpam VVIP Kunker Rl-2 Kunker Jatim

8/10/2023 | 17:01 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T10:01:17Z


TNl AL-Puspenerbal, Alasannews com--Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Puspenerbal, menggelar Rapat Koordinasi PAM VVIP Unsur TNI/POLRI dan Instansi terkait dalam rangka Kunjungan Kerja RI-2 di wilayah Jawa Timur yang dihelat di Ruang Rapat Mako Lanudal Juanda beberapa waktu lalu.

Rapat kordinasi tersebut dipimpin oleh Pasops Lanudal Juanda Mayor Laut (P) Iwan Purwanto, selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan (Dansatgaspam) Bandara Internasional Juanda.

Dansatgaspam menyampaikan bahwa Rakorpam ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan mengkomunikasikan tentang kesiapan segala aspek yang dibutuhkan serta siapa dan berbuat apa di ring pengamanan, sehingga masing-masing bagian memahami tugas dan tanggung jawabnya.


Iwan -sapaan akrab Dansatgaspam ini-- juga menekankan arahan Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, agar terus waspada, meskipun operasi pengamanan ini merupakan hal yang sering dilaksanakan, namun harus tetap waspada dan mengantisipasi segala kemungkinan dan ancaman, karena segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Dalam Rakorpam VVIP RI-2 tersebut dibahas kesiapan dan prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Wakil Presiden RI berada di Wilayah Jawa Timur hingga meninggalkan Jawa Timur.

Rapat dihadiri oleh perwakilan dari Pasmar 2, Kodim Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Lanud Muljono, Yon Taifib, Satkopaska Koarmada II, Otban Wil III, AP I, Airnav Bandara Juanda, DPPU Pertamina, ARFF dan ACS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update