Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanudal Manado Latihan Menembak Bersama Guskamla dan Crew Pesud Casa NC-212

8/23/2023 | 20:59 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-23T13:59:10Z


TNI AL -Puspenerbal, ALASANnews.com.--Untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan perorangan dan kemampuan tempur Prajurit, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado Puspenerbal melaksanakan latihan bongkar pasang senjata dan menembak TW III TA. 2023 bersama Guskamla Koarmada II dan Crew Pesud Nc-212 di Lapangan Tembak Lanudal Manado, Rabu (23/8/23).

Kegiatan latihan menembak yang diikuti Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II, Laksma TNI Teguh Prasetya ini, diisi materi menembak pistol slow fire dan rapid fire serta laras panjang jarak 100 meter dengan sikap tiarap dan duduk.

Hadir pula dalam latihan tersebut, Crew Pesud Casa NC-212 BKO Guskamla Koarmada II yang sedang melaksanakan Operasi Kamla di seputaran  Laut Sulawesi.

Danguskamla Koarmada II menekankan prosedur keamanan personel dan materiil dalam latihan, serta menyambut baik kegiatan Latihan Menembak Bersama ini.


Menurutnya, selain mendapat manfaat terasahnya keterampilan dan naluri tempur prajurit, juga diperoleh kesempatan saling berbagi pengetahuan dan keterampilan antar prajurit serta mambangun jiwa korsa dan kebersamaan dalam menjalankan tugas.

Keseriusan prajurit Guskamla dan Lanudal Manado dalam sesi latihan kali ini, juga mendapat apresiasi dari Danguskamla, dimana yang mendapatkan nilai tertinggi dalam latihan menembak, mendapat reward khusus dari Komandan Guskamla Koarmada II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update