Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT RI Ke- 78, Geuchik Buket seuleumak Mengadakan Perlombaan MTQ Antar Dusun

8/15/2023 | 20:30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-15T13:30:17Z

Aceh Timur ,Alasannews.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78  tahun 2023 Geuchik Buket Seuleumak kecamatan Birem Bayeun kabupaten Aceh Timur menyelenggarakan kegiatan perlombaan MTQ ( musyabakah tilawatil qur,an) Tingkat dusun, pada hari minggu malam senin 13/08/2023 diadakan di dusun 1 alur kiro , sedangkan dewan juri tgk Fiqri berasal dari bayeun kede kecamatan rantau seulamat kabupaten aceh timur guru besar dayah bayeun kede.

Menurut salah satu peserta Achmad Razali menyampaikan pada media ini selasa 15 /08/2023  merasa senang walaupun dia dapat juara dua tingkat anak-anak saya merasa senang sekali diadakan perlombaan musyabakah tilawatil qur,an ini diadakan tingkat dusun di samping kita belajar dan kita juga mendapat ilmu serta wawasan untuk bisa memperbaiki kembali tingkat kemampuan kita nembaca alqur,an tersebut dimana alqur,an itu adalah pedoman hidup kita, karna didalam Alqur,an itu semua telah di jelaskan , jadi kita tinggal membaca dan menggenalinya, harapan saya kepada pak geuchik bukit seuleumak ini agar kiranya perlombaan seperti ini dapat di laksanakan setiap tahunya untuk mingkatkan ketawaan kita terhadap Allah swt dan memperdalam pengkajian kita kedepanya jelasnya.


Dalam kesempatan ini, Geuchik buket seuleumak Ramli manyampaikan. ”diadakan kegiatan ini adalah untuk memeriahkan menyambut Hari Ulang Tahun RI Ke-78 Tahun 2023, selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat persaudaraan serta menjalin keakraban antar sesama masyarakat antar dusun ini karna desa bukit seuleumak ini terbagi tiga dusun yaitu dusun 1 . Akur kiro dusun 2. Alur simpang dan dusun 3 alur kenyaran  serta lebih menjaga kekompakan lebih akrap lagi ,baik para peserta mtq maupun para penontonya se- desa bukit seuleumak kecamata birim bayeun kabupaten aceh timur atau para penonton yang hadir ini cukup banyak mulai dari desa alur punti, desa alur tuwie, desa alur kaul ,desa belang tualang .


” Maka oleh sebab itu kami sebagai geuchik desa bukit seuleumak  ini sangat berharap agar dalam mengikuti kegiatan mtq ini, kami mengucapkan, selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas baik peserta mtq maupun para penonton yang berhadir dalam acara ini tentunya, sampai ke babak final nanti, untuk tim penilai tentunya ada dewan juri kita tgk Fiqri yang menilai para peserta yang terbaik membaca Ayat suci Alqur,an ini, yang berasal dari salah satu dayah di berem kede kecamatan rantau selamat, tujuan kita membuat acara ini untuk mencari bibit serta mengembangkan kemampuan masyarakat untuk persiapan, nanti kalau ada pertandingan tingkat kecamatan atau tingkat kabupaten tentu kita sudah ada generasinya sekali gus untuk mengguji kemampuan masyarakat kita di bidang membaca dan irama lagu membaca alqur,an tersebut jelasnya.


Tambahnya lagi, untuk hadiah kita berikan berupa tropy , satu buah Alqur,an serta uang tunai untuk  juara 1. 2 dan 3 baik peserta putra/ putri dewasa dan putra/ putri Remaja  juga putra/ putri tingkat anak-anak tandasnya.

Sedangkan pada malam itu juga dewan juri mengumumkan hasil perlombaan tersebut untuk juara tingkat dewasa Putra: 
juara 1. muhamad yakup 
juara 2. Ramli
juara 3. Karim 

Untuk dewasa putri.
Juara 1. Eliana
Juara 2. Marliah 
Juara 3. Nur hadiati

Untuk Remaja putra.
Juara 1. Taufik
Juara 2. Muhajir
Juara 3. Supian

Remaja putri.
Juara 1. Sonia Rahayu
Juara 2. Jamilah
Juara 3. Siti sela

Kata gori tingkat anak-anak putra
Juara 1. Ipan
Juara 2. Achmad Razali 
Juara 3. Amri

Anak-anak putri.
Juara 1. Sifa
Juara 2. Kaysa
Juara 3. Riani dusun tiga.

Dalam acara tersebut turut dihadiri dewan juri Tgk, Fiqri, geuchik Ramli, Imam desa, imam lorong ,ketua peut, tokoh agama desa ,tokoh adat desa, ketua pemuda desa, ketua pemuda lorong, para alim ulama desa, masyarakat serta tamu dan undangan lainnya yang berhadir dalam acara musabakah tilawatil Qur,an ini jelasnya.

(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update