Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terpilih Aklamasi Rikky Fermana Jabat Ketua PJS Babel, Musda I PJS Babel Berjalan Lancar Dan Sukses

8/13/2023 | 19:11 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-13T12:11:57Z


PANGKALPINANG, Alasannews.com.- Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Bangka Belitung (Babel), Sabtu (12/8/2023) berjalan lancar dan sukses. 

Musda yang beragendakan pemilihan Ketua PJS Babel tersebut berjalan sesuai dengan aturan organisasi. 

Rikky Fermana yang sebelumnya masih berstatus Pelaksana tugas (Plt), kini ditetapkan sebagai Ketua defenitif. Rikky terpilih secara aklamasi setelah semua pemilik suara (6 DPC) hanya mengusulkan dirinya. 

Usai terpilih, Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba langsung melakukan pelantikan. Prosesi pelantikan pun terasa sangat sakral.
 
Ketua DPD terpilih berikut Ketua DPC mengucapkan ikrar dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya, Rikky mengucapkan terimakasih kepada semua DPC yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada dirinya untuk memimpin PJS Provinsi Bangka Belitung lima tahun ke depan. 

"Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada panitia yang telah berkerja keras, karena dengan waktu yang cukup singkat bisa melaksanakan Musda. Dan terima kasih juga kepada Walikota Pangkalpinang yang sudah memfasilitasi kegiatan Musda PJS Babel," ungkap Rikky Fermana, Sabtu malam (12/08/2023).

Lanjutnya, meskipun  terpilih secara aklamasi dirinya mengharapkan kepada jajaran DPC PJS Kota/Kabupaten kerjasama dan dukungan dalam melaksanakan program kerja organisasi.

"Saya tidak ada artinya dan tidak dapat berkerja sendiri tanpa dukungan dari sahabat pengurus seluruh DPC Kota/Kabupaten, oleh karena itu saya mohon kerjasama dalam melaksanakan program-program kerja  dan membesarkan PJS di Babel ini,"pinta Rikky.

Disebutkannya, dalam Musda ini hadir seluruh pengurus DPC yang ada di Bangka Belitung diantaranya DPC PJS Kota Pangkalpinang, DPC PJS Bangka, DPC  PJS Bangka Barat, DPC PJS Bangka Selatan dan DPC PJS Belitung Timur.

"Dari 7 Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada 6 DPC PJS Kota/Kabupaten yang sudah terbentuk kepengurusannya. Satu Kabupaten yang belum terbentuk yakni Kabupaten Bangka Tengah. Insya Allah dalam waktu dekat akan kita bentuk kepengurusan PJS di Bangka Tengah," ujar penanggungjawab KBO (Kantor Berita Online) Babel ini.

Kemudian, tambah Rikky, dari 6 DPC PJS Kota/Kabupaten itu, hadir 5 DPC yang hadir di Musda I PJS Babel. Hanya DPC PJS Kabupaten Belitung yang berhalangan hadir.

Pun demikian, DPC PJS Kabupaten Belitung menyatakan dukungannya mendukung hasil keputusan Musda yang sudah diputuskan.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih untuk kemudian menyegerakan pembentukan pengurus yang komplit.

"Segera susun kepengurusan agar bisa lebih mudah dalam menjalankan program-program organisasi. Saya yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan Rikky Fermana, PJS di Babel akan maju dan berkembang," ucap Mahmud memberi semangat.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Musda I PJS Babel ini dibuka oleh Walikota Pangkalpinang diwakili Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suryo Usbandoro.

Hadir juga Kadis Kominfo Babel Sudarman yang sebelumnya sempat memberikan sambutan mewakili Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  sejumlah Forkopimda Babel yakni Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo mewakili Kapolda Babel,  Assisten Intel Satria mewakili Kajati Babel, Kapenrem 045 Gaya Mayor Ishan, Mayor Ari Juliansyah mewakili Danlanal Babel dan Basuki Raharjo Kasipenkum Kejati Babel. 

Sedang Forkopimda Kota Pangkalpinang yang hadir yakni Kapolres Pangkalpinang diwakili oleh Akp S. Mulyana, Kapten Bagyo Santoso mewakili Dandim 0413 Bangka, Kasi Intel Kejari Pangkalpinang diwakili Bintang, Humas PT Timah diwakili Rizal, Kominfo Pangkalpinang diwakili Dedy Aprizal,  dan Langkir Santoso mewakili Kesbang Pol Kota Pangkalpinang. (Dedi KBO Babel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update