Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim SAR Sisir Perkebunan Rakyat cari Lansia yang hilang di desa Salumpaku

8/13/2023 | 16:32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-13T09:32:27Z


Donggala, Alasannews com.--Kantor Pencarian dan pertolongan Palu menerima informasi terkait satu orang warga dusun 3 desa Salumpaku, Kec. Banawa Selatan, Kab. Donggala yang hingga saat ini belum kembali saat pergi ke kebun. Indentitas korban bernama Imade Amin (82 thn).

Menurut keterangan dari pelapor bahwa pada Kamis (10/8/2023) sekitar pukul 10.00 wita korban pergi ke kebun dan belum kembali hingga saat ini. kondisi korban dalam keadaan pikun dan sering tidak sadarkan diri. Sebelumnya, anak korban sudah melarang korban untuk tidak pergi ke kebun namun korban tidak mengindahkan dan tetap pergi ke kebun. Ke esokan harinya anak korban mendatangi kebun korban namun korban tidak berada di kebun. Pihak keluarga telah melakukan upaya pencarian namun hingga kini korban belum juga ditemukan sehingga keluarga melaporkan ke aparat desa setempat untuk selanjutnya aparat desa melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu melalui via telpon.

Tim Rescue yang berjumlah 6 (enam) orang langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi tim melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk selanjutnya melaksanakan assesment di lokasi kejadian untuk perencaraan operasi SAR di hari Minggu pagi (13/8/2023).

"Pencarian baru dilakukan pagi ini pukul 07.00 wita, dimana tim rescue baru tiba di lokasi kejadian pada Sabtu malam pukul 20.25 wita. Pencarian akan difokuskan dulu disekitar kebun korban," ucap Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Adapun pencarian akan dibagi menjadi 2 SRU, SRU 1 melakukan pencarian disisi kiri dan Sru 2 melakukan pencarian disisi kanan kebun korban. Unsur gabungan terdiri dari Personil Basarnas, Bpbd Kab. Donggala, Babinsa Bansel, Babinkamtibnas, dan masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update