Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gagasan Sekda Ketapang : Kolaborasi Pemberdayaan Masyarakat Dukung IKN, Berikut Paparannya !?

9/23/2023 | 00:48 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T17:48:14Z

Ketapang KALBAR , Alasannews.com - Sekertaris Daerah Alexander Wilyo, S.STp., M.Si, laksanakan seminar rancangan proyek perubahan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat 1 ada LVIII di Graha Wisesa LAN-RI Jakarta.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh PJ Gubernur Kalbar Dr.Harrison, M.Kes, Bupati Ketapang Martin Rantan SH., M.Sos, secara virtual.

" Sekda katakan, harmoni sosial akan mendorong percepatan pembangunan di Kalbar yang terdiri dari keberagaman etnis, agama dan budaya", imbuhnya.

"Kolaborasi pemberdayaan yang efektif memperkuat harmoni sosial akan menjadi model pemberdayaan dalam rangka transpormasi termasuk di IKN Nusantara, dan kolaborasi pemberdayaan juga melibatkan partisipasi inklusif dari stakeholders untuk mengurangi kesenjangan yang menjadi akar komplik, sehingga tercipta kesetaraan, keadilan, keamanan, serta ketentraman yang merupakan aspek penting harmoni sosial", ucapnya kembali.

"Konsep atau gagasan penguatan harmoni sosial melalui pemberdayaan masyarakat untuk mendukung IKN merupakan inovasi yang saya gagas sebagai sebuah novelty kebijakan daerah dan nasional", ujarnya.

Disisi lain, PJ Gubernur Kalimantan barat, Dr.Harrison, M.Kes, mengungkapkan mengungkapkan dukungan terhadap rancangan proyek ini, diharapkan dapat mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat untuk pembangunan Kalbar.

Hal senada, juga diungkapkan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan SH., M.Sos, yang mendukung rancangan proyek perubahan yang dimaksud, dengan harapan dapat menjadi policy Paper bagi pemerintah, dan mendukung prioritas Presiden RI untuk mendukung kelancaran pembangunan dan keberlangsungan IKN, pungkasnya.

Teguh
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update