Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

9/25/2023 | 04:47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T21:47:07Z


ALASANnews --  Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 78 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah dan Sunatan Massal di wilayah kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Minggu (24/9/2023)

Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI yang ke-78 tersebut berlangsung diselenggarakan serempak di dua tempat yang berbeda dimana kegiatan Donor Darah di adakan di sekitar kompleks Stadion Rondong Demang Tenggarong kelurahan Panji dan kegiatan Sunatan Massal di selenggarakan di Poskes Kodim 0906/Kkr yang berada di jalan Seluang kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong.

Sementara itu, Dandim 0906/Kkr, Letkol Inf. Jeffry Satria saat meninjau kegiatan donor darah menyebutkan bahwa acara yang digelar diwilayah kecamatan Tenggarong tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kodim Kukar dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-78.

“Melalui tema HUT TNI ke-78 yakni TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat salah satunya membantu pihak PMI dalam mengatasi kekurangan stok darah di wilayah kecamatan Tenggarong”, tutur Dandim.

Selain donor darah, lanjut Dandim, “Kodim Kukar juga mengadakan acara sunatan massal secara gratis di Poskes Kodim dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan dan memberikan pelayanan kepada anak-anak kurang mampu agar mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih layak”, pungkasnya.

Pada kegiatan donor darah yang berlangsung di Stadion Rondong Demang Tenggarong tampak diikuti oleh berbagai instansi yang ada diwilayah kabupaten Kukar diantaranya personil Kodim 0906/Kkr, Armed 18/Komposit Buritkang, Polres Kukar, anggota Persit KCK cabang XVIII Dim 0906/Kkr dan organisasi kemasyarakat FKPPI kabupaten Kukar. (Jun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update