Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mauludan Kodim 1305/BT Gandeng Penceramah Zainal Abidin SH

9/29/2023 | 15:43 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-29T08:43:28Z


ALASANnews -- Kodim 1305/BT mengelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang jatuh pada hari kamis (28/09/23) bertempat di Aula Serba Guna Kodim 1305/BT dengan tema "Menebar Empati, Memperkuat Simpati, dan Bertekad Menjadikoordinasi Teladan".

Dandim 1305/BT Letkol Inf Dedi Akhiruddin S.A.P dalam sambutanya berharap rangkaian kegiatan Maulid Nabi itu bukan hanya di lakukan secara seremonial belaka atau sifatnya menggugurkan kewajiban anda sebagai prajurit.

Namun kata Dandim, momentum Maulid Nabi harus betul betul dimaknai dengan cara meningkatkan ketaqwaan kita dalam pelaksanaan tugas dan menjadikan refleksi diri.

"Saya sampaikan bahwa prajurit yang sejati adalah prajurit yang profesional dengan tugas pokoknya sebagai prajurit yang arif dan bijaksana dalam rumah tangganya," katanya.

Ia menambahkan, Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk peningkatan kualitas keimanan dan cinta kita kepada Baginda Rasulullah SAW.

Sedangkan Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW menurut Ust. Zainal Abidin, S.H mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan setiap tahunnya tidak hanya sekedar saja, tapi harus meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin besar yang luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya.

"Firman Allah menegaskan bahwa Nabi Muhammad merupakan sosok teladan dengan akhlak yang luar biasa," katanya.

Kehadiran Nabi Muhammad SAW menurut Ust. Zainal Abidin, senantiasa membawa pesan cinta, kedamaian, dan keadilan kepada dunia. Selain itu, beliau merupakan sosok pemimpin yang adil, suami yang penyayang, hingga penuh dengan kasih sayang.



"Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW memberikan inspirasi dan kesejukan bagi semua umat Islam. Rasulullah dengan kepribadian yang sempurna, dan telah memberikan Uswatun Khasanah kepada umatnya sehingga dalam perjalanannya Nabi Muhammad mendorong kita untuk senantiasa menggali ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat," bebernya.

Ia.menambahkan, Dalam rangka memperingati Maulid Nabi 2023, marilah kita berkomitmen untuk mengamalkan ajaran-ajaran beliau dalam kehidupan kita.

"Marilah kita semua menjaga akhlak yang baik, mencari ilmu, dan menyebarkan pesan cinta, perdamaian, dan keadilan kepada semua," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P (Dandim 1305/BT), Ust. Zainal Abidin, S.H (Penceramah), Ny. Mira Dewiana Dedi Akhiruddin (Ketua Persit KCK Cab. XIX Kodim 1305/BT), Para Perwira Staf, Anggota Makodim 1305/BT, anggota Koramil 1305-01, Anggota Koramil 1305-11, beserta Pengurus dan Anggota Persit KCK Cab. XIX Kodim 1305/BT Kl. 100 orang. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update