Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Kota Langsa Bagun 100 Unit Rumah Layak Huni Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

9/30/2023 | 18:01 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-30T11:01:36Z

Kota Langs , Alasannews.com -  Pemerintah kota Langsa melalui Dinas PUPR telah berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan anggaran DAK Integrasi demi membantu masyarakat kurang mampu untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Pada tahun 2023 ini Pemerintah kota Langsa sedang membangun 
perumahan dan Permukiman masyarakat di Gampong Alue Dua Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa sebanyak 100 unit dan sedang tahap pengerjaan.


Kepada media ini Kepala dinas PUPR kota  Langsa Muharram, ST. M.Si melalui Kabid Cipta Karya Yuyun Oriza, ST di dampingi Dharmawansyah ST. MT, selaku PPTK menyampaikan pada hari ini saptu 30/09/2023 bahwa,
Terkat tentang pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan di lingkungan perumahan dan Permukiman digampong Alue Dua sedangkan untuk item pekerjaannya saat ini adalah pembangunan bahagian Taludnya, saluran serta Prasarana umum yang Lainnya.


Dimana Talud yang kita bangun adalah berfungsi sebagai penahan tanah dari terjadinya erosi akibat curah kecepatan arus air yang deras mengingat lokasi perumahan yang sedang di bangun dekat aprid induk" ujarnya.

Lanjut Dermawan, 
talud yang sedang dilaksanakan pembangunan ini akan berdampingan dengan kawasan perumahan masyarakat. Sedangkan kegiatan Saluran dan Jalan Lingkungan akan meningkatkan kualitas permukiman yang baru tersebut.

"Pemerintah Kota Langsa juga membangun 100 unit Rumah Layak huni yang diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah itu untuk membantu masyarakat yang selama ini belum mempunyai tempat tinggal yang layak huni tersebut" imbuhnya.

Menurut H.Darmawan, 
Saat ini kegiatan pembangunannya sedang dalam proses pelaksanaan, dan yang perlu di pahami setiap kegiatan yang masih dalam proses belum bisa kita klem pekerjaan itu tidak sesui spek dan RAPnya karen itu sedang di kerjakan kalau nanti sudah selesai dikerjakan baru kita tahu katanya. 

" Untuk itu kami mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak agar pembangunan ini dapat berjalan seperti yang di rencanakan, kemudian tidak lupa memohan dukungan serta doa dari masyarakat Kota Langsa untuk kesuksesan kegiatan ini" imbuhnya lagi.

Diahir pembicaraan nya
H. Dharmawansyah, ST. MT, menambahkan Untuk pembangunan awal semua prasarana belum bisa di selesaikan, mengingat anggaran yang di kucurkan masih secara bertahap.

Sementara Rosmala selaku masyarakat yang akan menerima rumah bantuan tersebut mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah kota Langsa kususnya dinas PUPR bidang Cipta Karya yang telah berusaha memperjuangkan agar kami bisa mendapat batuan rumah yang layak huni tersebut.

" Tentunya kami sangat bersyukur kehadirat ALLAH SWT atas rahmat karunia nya sehingga kami dapat bantuan rumah layak huni lengkap dengan pasilitasnya , semoga ALLAH juga memberi balasan kepada seluruh pihak terkait yang telah berusaha sehingga kami dapat menerima bantuan rumah layak huni yang sedang di bangun ini  jelandasnya. (zainal)

Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update