Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari ini Mushola Masuk tahap Mengaci Dinding Mushola TMMD ke 118 Kodim 1305/BT

10/04/2023 | 07:33 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-04T00:33:19Z


Tolitoli, Sulteng - Dalam pekerjaan pembangunan Pembagunan Mushola yang merupakan program sasaran tambahan fisik pada TMMD ke 118 Kodim 1305/BT, saat ini sudah memasuki hari ke 15 setelah resmi dibuka. 

Banyak sasaran Fisik dalam pekerjaan TMMD 118 Kodim/BT menerjunkan anggota yang mempunyai kualifikasi ilmu pertukangan salah satunya Pelda Made, dimana setiap adanya program TMMD dirinya tidak perna absen dari setiap TMMD termaksud TMMD 118 Kodim 1305/BT.

Berbekal pengalaman di satuan lamanya dan mengikuti tugas pembangunan di Makodim 1305/BT membuat dirinya sudah mahir dalam pembagunan beton bertulang hingga pertukangan.

Tampak terlihat Pelda Made sedang memantau dan sekali kali melaksanakan pekerjaan acian dan pemasangan rangka Atap Seng yang di bantu oleh warga, pada sasaran Tambahan pembagunan Mushola ia juga mengatakan jika pekerjaan acian butuh keterampilan tersendiri, supaya acian menjadi halus dan rata.

"Jadi tujuan utama mengaci dinding adalah menghaluskan permukaan dinding sehingga pada saat dilakukan pengecetan tidak terjadi gelombang," bebernya.

“dari melalui proses pengacian ini, permukaan dinding yang sebelumnya masih mempunyai pori-pori yang berukuran besar dengan tekstur yang kasar akan menjadi lebih halus. Dengan demikian, dinding pun memiliki permukaan yang rata dan terlihat rapi, hal ini berguna sekali ketika ingin mengecat dinding tersebut,” Pungkasnya.

Sementara itu, Budi yang ikut dalam pembagunan Mushola sangat bersyukur dan senang bisa ikut sambil belajar dengan TNI dalam membangun sebuah bangunan beton.

"Saya sangat kagum dengan keterampilan yang dimiliki satgas TMMD khususnya kepada Pelda Made dalam membangun Mushola," Katanya.

“Saya sangat kagum dengan bapak-bapak TNI mereka ternyata sudah mahir dalam pembangunan dan mau membimbing kami untuk terus belajar dalam membangun serta menyusun setiap pembelian untuk bangunan Mushola,” Pungkasnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update