Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Bangka Selatan Berbenah untuk Raih Predikat 'Informatif' Meminta Arahan KI Babel

10/25/2023 | 08:27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-25T01:27:06Z


Bangka Selatan, alasannews- Kerja sama erat antara Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) dan Komisi Informasi (KI) Bangka Belitung terus memperkuat upaya mereka untuk memberikan pelayanan informasi publik yang lebih baik kepada masyarakat. Tim Monev KI Babel baru-baru ini melakukan kunjungan ke Pemkab Basel yang mendapat sambutan hangat dari Wakil Bupati Debby Vita Dewi, SE, dan Kepala Dinas Diskominfo Yuri Siswanto, Sst.

Debby Vita Dewi, Wakil Bupati Basel, dengan antusias menyambut tim Monev KI Babel dan berbagi harapannya untuk mendapatkan predikat "Informatif" pada tahun 2023, setelah kemajuan yang berhasil diraih tahun sebelumnya. Debby Dewi juga meminta pandangan serta arahan dari KI Babel untuk memastikan bahwa Pemkab Basel terus meningkatkan kualitas layanan informasi kepada masyarakat.

Debby Dewi berharap tahun ini bisa memperoleh predikat "Informatif" yang diidamkan oleh Pemkab Basel. Dia juga meminta masukan serta arahan dari KI Babel untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keterbukaan  informasi publik yang disediakan oleh pemerintah daerah dapat diakses oleh seluruh masyarakat Bangka Selatan.

“Kami mohon arahan dan bimbingan ibu Ketua KI Babel dan komisioner lain agar pada tahun ini dan selanjutnya kaulitas pelayanan dan keterbukaan kami menjadi lebih baik, dan jika ada yang harus kami beban tolong jangan sungkan sampaikan kepada kami, dan satu lagi kami titip Pemkab Bangka Selatan setidaknya menjadi Badan Pemkab predikat ‘Informatif’”ujar Debby di iringi tanda canda tawanya. Selasa (24/10/2023).


Yuri Siswanto, Kepala Dinas Diskominfo, menjelaskan bagaimana Pemkab Basel telah menghadirkan Basel Command Center (BCC) untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan mendapatkan respon cepat. Setiap OPD juga telah aktif di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan TikTok, serta menjalin kerja sama dengan media lokal untuk memastikan informasi tersampaikan dengan baik dan segera dieksekusi.

Kunjungan KI Babel ke Pemkab Basel adalah langkah penting dalam memperkuat upaya bersama untuk meningkatkan akses informasi publik. Dukungan penuh dari wakil bupati, serta komitmen dari seluruh OPD dalam memanfaatkan media sosial dan berkolaborasi dengan media lokal, membuktikan tekad Pemkab Basel untuk memberikan layanan informasi yang transparan dan responsif kepada masyarakat.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update