Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMK Hang Tuah 1 Selenggarakan Workshop Serta Job And Edu Fair 2023

11/21/2023 | 15:25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-21T08:25:55Z



ALASANnews--Memfasilitasi kelas XII,   para alumni dan lulusan SMK sekitar untuk bergabung dan bekerja di perusahaan sesuai minat masing-masing, sebagai aksi nyata mengurangi angka pengangguran dan untuk merealisasikan program SMK Pusat Keunggulan,  itulah beberapa  hal yang mendasari diselenggarakannya Job and Edu Fair 2023 oleh SMK Hang Tuah 1 Jakarta yang di sampaikan oleh Kasatdik SMK Hang Tuah 1 Bahrudin, S.Pd dalam laporannya.


Job And Edu Fair SMK Hang Tuah 1 Jakarta di buka secara langsung oleh   Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Dr. Fadelan, S.E. M.M., M.Tr.Opsla. CRMP yang berlangsung di halaman sekolah  disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, diwakili oleh Kabid SMK, Bpk. Diding Wahyudin, S.Pd. M.M,  Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jkt, diwakili oleh Kasie Informasi Pasar Kerja, Bpk. Agus Sutiyawan, S.IK, Kasie Opsdik Cabang Jakarta YHT, Drs. Sumardiyono, Kasatdik SMK Pelayaran Jakarta Raya, Bagi Purbayu, S.Pd.





Kapeng Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah dalam sambutannya berharap dengan kemampuan SDM, baik tenaga pendidik dan kependidikan  di SMK Hang Tuah 1, pelaksanaan pendidikan dan  pelatihan  Vokasi yang sudah berjalan pada semua program keahlian dan khususnya kelas industri dapat mengakselerasi dan kualitas tamatan yang berdaya saing sesuai pertumbuhan pasar kerja.


Pada sisi lain Kapeng  Cab Jakarta YHT juga menyampaikan bahwa workshop kali ini adalah untuk membekali para siswa kelas XII agar lebih  siap memasuki dunia kerja . Nara sumber workshop dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi POV DKi Jakarta  sedangkan Job Fair di ikuti oleh 14 perusahaan mitra  SMK Hang Tuah 1.


Perusahaan - perusahaan/ mitra dunia kerja tersebut antara lain  : 
PT Penerbit Erlangga, PT GAP, Bank DKI, Bank BCA, PT Hallo Teknologi Indonesia,  PT Distribusi Pangan Cemerlang,  Rayspeed Asia, PT Forisa Nusapersada, PT Isaboga Indo Kuliner, PT Lotte Shopping Indonesia, 
Four Points By Sheraton, Fair Filed By Marriott,  Anteraja, Mitra Perguruan Tinggi, Universitas Esa Unggul, Kwik Kian Gie ( IBI ), 
Akademi Keperawatan Harum serta mitra  sponsor  dari Mie Sedap, 
Pop Ice, Es Potong Singapur.


Target yang ingin di capai dalam Job Fair 2023 SMK Hang Tuah 1 adalah 546 siswa yang terdiri dari ( 246 siswa SMK Hang Tuah 1 Jakarta) dan 300 siswa dari luar SMK Hang Tuah 1, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari Senin-Selasa ,20-21 November 2023(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update