Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek IPDA SR SEMBIRING Melaksanakan giat rutin Patroli 3 Pilar Bersinergi,Dalam Rangka Meningkatkan PAM Jelang Pemilu 2024

12/13/2023 | 18:29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-13T11:29:24Z

Kayong Utara , Alasannews.com -Polda Kalbar – Hari ini Rabu tanggal 13 Desember 2023, sekira Pukul 14.20 Wib Personel Polsek Pulau Maya Karimata melaksanakan  giat Patroli 3 pilar yang rutin dilaksanakan oleh personel TNI-Polri dan Satpol – PP di Kecamatan Pulau Maya, dengan tujuan untuk menjaga ketertiban , keamanan, dan kedamaian dalam pelaksanaan tahap Kampanye dan dalam rangka  tahap Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 nantinya.

Dalam pelaksanaan giat patroli 3 Pilar tersebut, personel TNI-Polri dan Satpol – PP berkomunikasi dan bekerjasama dengan petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).


Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA SR Sembiring, menjelaskan kegiatan rutin patroli 3 Pilar  ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas 3 pilar di Kecamatan Pulau Maya Karimata.

“Selain melakukan kegiatan patroli 3 Pilar di kantor penyelenggara Pemilu seperti PPK dan Panwascam, 3 pilar juga melakukan patroli ke pemukiman masyarakat. Untuk mengajak masyarakat turut serta bertanggung jawab bersama sama untuk  menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan menjaga kerukunan di tengah perbedaan politik,” ujar Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA SR SEMBIRING

Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA SR SEMBIRING kembali mengatakan, bahwa patroli yang dilakukan oleh personel TNI-Polri, dan Satpol – PP, merupakan bentuk sinergi dari tiga pilar di Kecamatan Pulau Maya Karimata.


“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman ketika melaksanakan kegiatan Tahap Kampanye dan Tahap Pemilu 2024 nantinya , Masyarakat dapat memperoleh hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti. Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan di tengah perbedaan politik yang ada demi terciptanya pemilu yang lancar, aman, damai serta kondusif,” harap IPDA SR SEMBIRING.

“Dengan adanya sinergi antara personel TNI-Polri, Satpol – PP, dalam melaksanakan patroli, diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif serta mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya tahap Kampanye yang sedang berlangsung saat ini, dan tahap  Pemilu 2024, nantinya. Dan  hal ini juga menjadi upaya untuk mencegah terjadinya potensi gangguan seperti  kerusuhan dan konflik di masyarakat akibat polarisasi politik,” tambah IPDA SR Sembiring.

“Komitmen dan kerja sama yang baik antara 3 pilar di Kecamatan Pulau Maya Karimata, diharapkan dalam tahap Kampanye yang sedang berlangsung saat ini, dapat berjalan dengan  lancar, aman, damai, serta masyarakat dapat merasakan kebebasan dalam menggunakan hak suaranya nanti dalam tahap Pemilu 2024, tanpa adanya intimidasi atau tekanan dari pihak manapun,” tandasnya, kegiatan Selesai dilaksanakan Sekira pukul 16.20 Wib , selama kegiatan dilaksanakan Situasi dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Red / Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update