Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangdam XIII Merdeka Pimpin upacara hari Infanteri di Batalyon 711

12/20/2023 | 11:41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T04:41:09Z


Alasannews--Danyonif 711/Rks Letkol Inf Andi Irsan, M.Han menjadi Komandan upacara peringatan Hari Infanteri, sebagai Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko.

Upacara Peringatan Hari Infanteri di pimpinan langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko di Lapangan Yonif 711 Raksatama, Jl Emmy Saelan, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (19/12/2023).

Peringatan Hari Infanteri itu dihadiri Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Danrem 131/Stg, dan Danrem 133/NW, Para Pju Korem 132/Tdl dan Pju Polda Sulteng. Komandan Batalyon Infanteri 711/Rks

Peringatan Hari Infanteri di tempat itu dirangkaikan penyerahan simbol dari pasukan Yudha Wastu Pramuka Jaya terahir yang dalam perjalanan di ikut Pangdam XIII/Mdk dan Kapolda di ikuti para Pju Korem 132/Tdl dan Pju Polda Sulteng dilanjutkan pembacaan amanat Jenderal Besar Soedirman dan Ikrar Korps Infanteri.

Dalam arahanya, Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko menyebut Hari Infanteri atau disebut juga Hari Juang TNI AD merupakan simbol kejayaan dan kemuliaan Korps yang harus dijunjung tinggi.

Menurutnya, Korps Infanteri adalah Korps yang terbesar di TNI Angkatan Darat. Upaya memenangkan suatu pertempuran maka Korps Infanteri harus bekerja sama dan bersinergi dengan semua kecabangan, sebab setiap kecabangan memiliki peran masing-masing dalam setiap pertempuran.
Ia mengingatkan ibu Kandung prajurit Korps Infanteri adalah rakyat, nafas dan rohnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko juga menyampaikan alasan peringatan Hari Infanteri tahun 2023 digelar di Markas 711 Raksatama.

"Pasukan yang siap melaksanakan upacara Hari Infanteri yaitu Batalyon 711 Raksatama dan didukung dengan 714 SM yang sebagian juga melaksanakan tugas operasi sehingga kegiatan saya pusatkan di sini," ucap Mayjen TNI Legowo.

"Sebelum kegiatan hari ini kami melaksanakan Karya Bakti, Donor Darah, Stunting dan melaksanakan olahraga yaitu Pleton Beranting sejak kemarin sampai dengan hari ini. Kami juga yang tergabung dalam Korps Infanteri ikut jalan termasuk saya," jelas Mayjen TNI Legowo.

Pangdam XIII/Mdk juga menekankan jajaran Korps Infanteri TNI Angkatan Darat khususnya di wilayah Kodam XIII/Merdeka untuk menjunjung tinggi Netralitas pada Pemilu 2024.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update