Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mantap! Tim Tembak Kodiklatal Sukses Raih Gelar Juara Umum Lomba Menembak HUT Ke-61 Kowal

12/11/2023 | 19:30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T12:31:01Z


Alasannews--Tim Tembak Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) sukses meraih gelar Juara Umum, usai merebut Juara I Kategori Dueling Plat, dan Juara I Bongkar Pasang Senjata Kategori Laras Panjang, pada Lomba Menembak dan Bongkar Pasang Senjata dalam rangka HUT Ke-61 Korps Wanita TNI Angkatan Laut tahun 2024 yang digelar di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (11/12/2023). 

Menggunakan senjata pistol Sig Sauer, Tim Tembak Kodiklatal yang digawangi oleh Lettu Ade, Serda Cindy dan Serda Olivia berhasil menyingkirkan juara bertahan Tim Koarmada II di babak final. Sementara di babak semifinal, Trio Srikandi Kodiklatal berhasil mengalahkan Tim Dispsial. 

Dikedua babak final tersebut hasil kemenangan ditentukan dari tim yang tercepat menjatuhkan lima buah plat warna putih. Dari Lomba Tembak Dueling Plat Juara 1 diraih Kodiklatal, Juara 2 Koarmada II, dan Juara 3 Dispsial. 

Sementara itu pada sesi Lomba Bongkar Pasang Senjata Kategori Laras Panjang, Dewi Fortuna kembali berpihak pada Kodiklatal dengan keberhasilan Serda Ratika menyelesaikan lomba dalam waktu 32,98 detik sehingga berhak atas gelar Juara I. Sedangkan di posisi ke-2 diraih oleh perwakilan RSPAL dr. Ramelan dengan total waktu 35,70 detik, dan Juara 3 diperoleh perwakilan Puspenerbal dengan total waktu 39,64 detik. 

Lomba Menembak dan Bongkar Pasang Senjata HUT Ke-61  Kowal tahun 2024 yang mengusung tema "Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju" ini, diikuti oleh 11 satuan kerja TNI AL wilayah Surabaya yakni Kodiklatal, Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial), Lantamal V, Puspenerbal, RSPAL dr. Ramelan, AAL, Koarmada II, UPT Mabesal, Satlinlamil Surabaya, dan Lakesla.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update