Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

SKH Nurasih Ciputat Gelar Market Day, Hasil Karyanya Mendapat Apresiasi dari Hipakad Tangsel dan Masyarakat Sekitar

12/15/2023 | 17:10 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T13:08:30Z


Alasannews.com, Tangerang Selatan - Hipakad Tangsel memberikan apresiasi kepada Yayasan Sekolah Khusus (SKh) Nurasih yang menggelar Acara Market Day dengan tema "Pasar Karya Nurasih" yang berlokasi di kelurahan Kampung Utan Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan, Pada Kamis (14/12/2023).

Pengurus Cabang Hipakad Tangsel yang Hadir pada acara Market Day tersebut yaitu Ipan Supanda sebagai Ketua Hipakad Tangsel, Dwi Hariariatiningsih, S.pd dan Krisna A. Hoemardhani.

Yayasan Pendidikan SKh Nurasih memiliki peserta didik 42 siswa dalam satu atap dengan jenjang SD, SMP dan SMA. Skh Nurasih masuk dalam kategori C tuna grahita dan selalu menerima siswa siswi baru dalam bentuk keterbatasan apapun.

Walaupun dengan jumlah pendidik sekitar 8 orang guru SKh Nurasih telah memberikan yang terbaik dan mencetak anak-anak didiknya menjadi anak yang berpotensi dan memiliki keterampilan dalam karyanya kendati memiliki berbagai macam keterbatasan. SKH Nurasih memberikan keterampilan khusus seperti seni musik, seni rupa, tata rias juga keterampilan tangan.

Ketua dan Pengurus Cabang Hipakad Tangsel berfoto bersama disalah satu stand hasil karya Anak didik Yayasan SKh Nurasih


Dengan menerapkan kurikulum K13 dengan cara menggelar Market Day di SKh Nurasih sebagai dasar memenuhi unsur kurikulum tersebut, karena pada kurikulum K 13 salah satunya di anjurkan dan memahami bagaimana mengenal mata uang dalam kebutuhan sehari-hari, belajar bertransaksi dalam jual beli serta terjunnlangsung di lingkungan masyarakat dengan harapan mengerti bagaimana bersikap sebagai penjual.

Suksesnya acara Market Day di Lingkungan Yayasan SKh Nurasih tidaknlepas dari andilnya panitia krcil yang di bentuk secara berjenjang dari Anak SD , SMP dan SMA yang memiliki kualifikasi, kualitas dan potensi menjadi panitia kecil, akan tetapi penyelenggara lebih memilih anak SD karena memiliki kecerdasan yang lebih tinggi.

Pak yanto sebagai pelaksana Market Day berharap mendapat dukungan penuh dari pihak-pihak dinas terkait atau siapapun agar memberikan dukungan kepada Yayasan Sekolah khusus Nurasih, karena dengan dukungan tersebut kami dapat lebih leluasa dan memiliki daya didik lebih dalam mencetak anak-anak peserta didik yqng memiliki keterbatasan khusus untuk menjadi anak yang berprestasi dan memiliki keterampilan lebih.

Senada yang di harapkan Ketua Hipakad Tangsel yang berharap dengan kegiatan ini dapat memicu para donatur berupa bantuan-bantuan dari pihak luar yang konsen dengan pendidikan baik Pemerintah Kota maupun swasta untuk dapat membantu Yayasan Sekolah SKh Nurasih ini. 

"Siswa dan siswi disini kebanyakan dari Masyarakat yg kurang mampu, jadi terkadang untuk operasional kegiatan SKH nur asih ini terkendala dengan biaya, dan mudah-mudahan saya berharap banyak kepada dinas terkait atau siapapun para donatur yang ingin membantu Yayasan Sekolah Khusus Nurasih ini agar dapat lebih berkembang lagi kedepannya," Tutup Ketua Hipakad Tangsel Ipan Supanda.

(Krisna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update