Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asah Konsentrasi Ketepatan Sasaran, Kodiklatal Olah Raga Panahan dan Woodball

1/16/2024 | 16:00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-16T09:00:03Z



Alasannews--Mengasah konsentrasi ketepatan sasaran, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah, melaksanakan olah raga bersama dengan keluarga besar Kodiklatal di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya.  Selasa (16/01/2024).

Rangkaian acara diawali dengan pemanasan, Senam SKJ 88 dan jalan santai dengan rute jalan protokol Kesatrian Kodiklatal, selanjutnya para Pejabat Utama dan pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal melaksanakan olahraga panahan dan Woodball di Kodiklatal.

Olah raga panahan yang merupakan salah satu jenis olah raga yang kini diminati berbagai kalangan juga dapat melatih kesabaran dan konsentrasi seseorang. Ketika melakukan panahan maka pemain harus sabar dalam menyusun strategi terbaik dan konsentrasi jangan sampai target tujuan meleset jauh.

Sedangkan woodball pada prinsipnya adalah memasukkan bola ke dalam gate dengan cara memukul bola dengan mallet (tongkat) dengan jumlah pukulan yang paling sedikit sampai bola masuk gate. Dan menghindari bola keluar dari batas lapangan (Out Bound/OB). Selain itu, woodball juga melatih meningkatkan kesabaran dan motivasi diri sendiri dengan mentargetkan poin.

Dalam hal ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu dilaksanakan latihan dengan rutin, terukur dan terencana untuk menghasilkan bidikan yang sempurna tepat sasaran.  Sehingga dengan terlatihnya konsentrasi akan bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh serta dalam melaksanakan kedinasan sehari-harinya.

Tampak hadir, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono beserta Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ny. Dian Eko Wahjono, Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur, para Dankodik, para Danpuslat Kodiklatal, Dandenma Kodiklatal, beserta Pengurus Jalasenastri Kodiklatal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update